Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Kumpulan Soal dan Pembahasan UNBK SMA (TERBARU)

Daftar Isi [show]

download soal unbk sma terbaru
Soalskul.com - Download Kumpulan Soal dan Pembahasan UNBK SMA. Kali ini kami akan membagikan sebuah artikel yang kami harap bisa menjadi bermanfaat bagi para pelajar khususnya bagi adek-adek kelas 12 yang akan menempuh UNBK dalam waktu dekat ini. Dengan harapan artikel ini bisa mempermudah pemahaman adek-adek sekalian dalam pembelajaran yang akan diujikan mendatang.

UNBK atau kepanjangan dari Ujian Nasional Berbasis Komputer merupakan sebuah ujian yang diselenggarakan pada akhir pembelajaran bagi murid kelas 12 SMA sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perkuliahan. Ujian ini dilaksanakan serentak diseluruh indonesia dalam waktu dan sistem yang sama, dengan tingkat kesulitan soal yang sama pula, yang artinya tidak ada perbedaan nantinya baik dipelosok daerah atau diperkotaan sekalipun. Walaupun sudah tidak menjadi penentu kelulusan siswa, UN tetap dilaksanakan karena dianggap salah satu alat ukur yang kredibel dalam menilai kualitas kemajuan pendidikan siswa pada satuan pendidikan.

Wacana kebijakan baru terus berkembang untuk menyikapi pembaharuan terhadap pendidikan di Indonesia agar lebih baik lagi. Meskipun Mentri Pendidikan kita tahun 2019 Nadiem Makarim mewacanakan bahwa Ujian Nasional akan dihapuskan, teteapi pembahasan soal ini akan teteap berguna untuk menambah wawasan adek adek sekalian sebelum memulai materi yg lebih sulit lagi nantinya dijenjang selanjutnya.

Tujuan dari pembuatan artikel ini yaitu sebagai modal bagi bapak/ibu guru untuk mempermudah melakukan pengajaran pada siswa dan siswi yang diajarkan. Karena dengan semakin banyak referensi tentang soal-soal ujian nasional yang diberikan kepada para siswa, maka pemahaman ujian nasional nantinya akan banyak dan mudah didapatkan oleh para murid.

Dengan sering melakukan pelatihan soal-soal UNBK kepada para murid, diharapkan para murid tersebut semakin terbiasa dengan tipe-tipe soal yang akan diberikan nantinya. Kumpulan soal UNBK SMA kami berikan agar bisa menjadi sarana latihan bagi para murid, sehingga para murid bisa terbiasa dan dengan mudah mengerjakan soal dalam ujian nantinya.

Mata Pelajaran Pada UNBK SMA

Dalam UNBK SMA ini terdapat 9 mata pelajaran yang dipaparkan, dimana soal tersebut dibagi lagi berdasarkan jurusan yaitu SMA IPA/IPS, pelajarannya yaitu:
  • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Inggris
  • Matematika
  • Biologi
  • Fisika
  • Kimia
  • Geografi
  • Ekonomi
  • Sosiologi

UNBK SMA Berdasarkan Tahun

Tanpa basa basi lebih panjang lagi, berikut saya paparkan soal dan pembahasan UNBK SMA berdasarkan tahun pelaksanaan :

1. UNBK Tahun 2014

Soal dan pembahasan UNBK SMA tahun 2014 kami ambil dari berbagai sumber di internet. Untuk mengunduhunya silahkan ikuti tautan di bawah ini klik tombol Download yang tersedia.


2. UNBK Tahun 2015

Soal dan pembahasan UNBK SMA tahun 2015 kami ambil dari berbagai sumber diinternet. untuk melanjutkan pengunduhan silahkan klik tombol Download dibawah ini.


3. UNBK Tahun 2016

Soal dan pembahasan UNBK SMA tahun 2016 kami ambil dari berbagai sumber diinternet. untuk melanjutkan pengunduhan silahkan klik tombol Download dibawah ini.


4. UNBK Tahun 2017

Soal dan pembahasan UNBK SMA tahun 2017 kami ambil dari berbagai sumber diinternet. untuk melanjutkan pengunduhan silahkan klik tombol Download dibawah ini.


5. UNBK Tahun 2018

Soal dan pembahasan UNBK SMA tahun 2018 kami ambil dari berbagai sumber diinternet. untuk melanjutkan pengunduhan silahkan klik tombol Download dibawah ini.


6. UNBK Tahun 2019

Soal dan pembahasan UNBK SMA tahun 2019 kami ambil dari berbagai sumber diinternet. untuk melanjutkan pengunduhan silahkan klik tombol Download dibawah ini.

Terimakasih atas kunjungannya semoga artikel ini bisa berguna bagi kalian yang membutuhkan soal-soal UNBK SMA ini. semoga bermanfaat

Itulah dumpulan soal dan pembahasan UNBK SMA terbaru. download soal unbk sma 2019, un sma 2018, 2019 matematika, download prediksi soal un bahasa indonesia sma 2018, 2019 dan pembahasannya.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, mohon beritahu kami bila ada link yang error dikolom komentar.

Baca :
Show comments