Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tips Membuat CV Untuk Beasiswa AAS yang Baik & Benar

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Tips membuat CV beasiswa AAS Luar Negeri yang baik dan benar dijamin lolos. Australia Awards Scholarship (AAS) merupakan beasiswa yang ditujukan kepada para mahasiswa lulusan sarjana di seluruh dunia yang ingin melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi di kampus-kampus terkemuka yang ada di Australia.

Tujuan beasiswa ini adalah sebagai alat untuk menjalin hubungan baik bagi Australia dengan negara-negara lain seperti Indonesia. Terdapat lebih dari 60 universitas terkemuka yang menjadi tujuan beasiswa AAS diantaranya Victoria University, Deakin University, University of Melbourne dsb.

9 Tips Membuat CV Untuk Beasiswa AAS
Baca Juga : GRATIS! Cara Membuat Zoom Meeting Unlimited Lebih Dari 40 Menit
Beasiswa ini memang sangat populer bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri khususnya Australia. Untuk mendapatkan beasiswa ini tentunya memiliki tantangan dan persaingan yang sangat ketat. Pada tahun 2020 lalu, jumlah pendaftar AAS berkisar sekitar 6000 pendaftar dan hanya diambil sekitar 50-100 mahasiswa saja yang beruntung.

Saat mendaftar beasiswa untuk Australia Awords ini kita diwajibkan untuk memberikan CV. Dalam membuat CV kita tidak bisa asal-asalan, karena disana kita akan dinilai dari gambaran sekilas tentang siapa kamu dan pengalaman apa yang pernah kamu lakukan. Jadi dalam CV ini bisa jadi modal buat kalian untuk mengambil hati pihak penyeleksi.

Dalam membuat CV untuk beasiswa AAS tidak ada format khusus yang diberikan, jadi kalian bisa buat CV kalian dengan sekreatif dan semenarik mungkin. Perlu diingat bahwa didalam CV kamu harus bisa meyakinkan kepada pihak penyeleksi bahwa kamulah orang yang tepat untuk menerima beasiswa tersebut.
Baca Juga : Tips Memilih Universitas Terbaik Untuk Beasiswa AAS

Tips Membuat CV Untuk Beasiswa AAS

Ada beberapa tips nih bagi kalian yang sedang membuat CV untuk program beasiswa keluar negeri khususnya AAS agar lebih baik, efisien dan tepat sasaran, berikut penjelasannya.
  1. Buatlah CV dengan berfokuskan pada visi misi beasiswa (AAS) serta sesuai dengan bidang studi yang akan kamu pilih (Relevansi).
  2. Buatlah CV selaras dengan pengisian form aplikasi yang telah diisi.
  3. Gunakan Bahasa Inggris yang baik dan benar agar tidak terjadi kesalah pahaman.
  4. Buatlah CV atas dasar data-data yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan.
  5. Masukan pengalaman baik kegiatan maupun kompetisi yang pernah kamu lakukan secara konsisten. Konsisten berarti hanya memasukan pengalaman yang memiliki keterkaitan dengan visi misi beasiswa serta bidang studi yang dipilih.
  6. Pastikan kamu juga memasukan prestasi, kompetisi, riset yang pernah kamu lakukan yang relevan dengan beasiswa.
  7. Buatlah CV secara singkat namun berbobot yang dimasukan maksimal dalam 3 lembar dengan desain yang tidak terlalu berlebihan agar tidak membingungkan dan memudahkan untuk dibaca.
  8. Di dalam CV beasiswa kamu tidak perlu melampirkan foto agar tidak memakan banyak ruang.
  9. Masukan maksimal 3 pengalaman yang pernah kamu ambil yang paling relevan dan terbaik menurutmu.
Baca Juga : Tips & Trik Memilih Beasiswa S2 Luar Negeri

Penutup

Itu tadi sedikit tips dan trik yang bisa kalian terapkan untuk membuat CV kalian lebih baik, efisien, dan tepat sasaran untuk mendaftar beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS).

Semoga tulisan kami yang singkat ini bisa memberi manfaat bagi kalian semua. download, template, contoh cv untuk pengajuan beasiswa gya pdf, scholarship, luar negeri, jfls, sma, cara membuat, contoh cv curriculum vitae dalam bahasa inggris untuk beasiswa mahasiswa, ruang kreasi.

Info lebih lanjut bisa kalian kunjungi di situs resmi AAS : https://www.australiaawardsindonesia.org

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "9 Tips Membuat CV Untuk Beasiswa AAS yang Baik & Benar"