Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa StuNed Belanda: Syarat, Cakupan, dan Prioritas Pendaftar

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Lebih dekat dengan StuNed Scholarship beasiswa di Belanda. Hei guys, balik lagi nih bersama kami yang selalu membawakan informasi yang bermanfaat tentunya hehee. Belanda merupakan sebuah negara yang terkenal akan kincir anginnya. Belanda juga merupakan salah satu negara yang sangat diminati oleh para calon mahasiswa diseluruh dunia untuk melanjutkan studinya.

Apakah kamu salah satu dari mereka yang ingin melanjutkan kuliah di negeri kincir angin ini? Jika iya kamu menemukan sebuah artikel yang cocok banget dengan keadaan kamu saat ini hehee. Pada ulasan kali ini kami akan membahas secara tuntas terkait salah satu beasiswa yang ada di Belanda yaitu StuNed.

StuNed atau kepanjangannya Studeren in Nederland merupakan sebuah program beasiswa untuk menjalin hubungan bilateral antara Belanda dengan Indonesia yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia sejak tahun 2000.

Beasiswa StuNed Belanda: Syarat, Cakupan, dan Prioritas Pendaftar

Beasiswa StuNed menawarkan untuk 3 jenis program meliputi Master (S2), Short Course, dan Tailor-Made Training yang dikhususkan untuk warga Indonesia.

Dalam program Master para mahasiswa akan melewati masa pendidikan 12-24 bulan di institusi pendidikan tinggi di Belanda dan akan mendapat gelar Master dari belanda yang diakreditasi langsung oleh NVAO (Nederlands – Vlaamse Accreditatie Organisatie).

Untuk program Short Course, mahasiswa akan mendapatkan kursus spesialis tingkat internasional selama 2-12 minggu dan mendapat sertifikat atau gelar diploma. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membacanya pada ulasan dibawah sini ya!!

Bidang Prioritas Beasiswa

Program beasiswa StuNed ini menawarkan beberapa bidang prioritas yang diberikan seperti:
  • Kewirausahaan Berkelanjutan - Ekonomi Sirkular (Sustainable Entepreneurship - Circular Economy)
  • Keamanan dan Penegakan Hukum (Security and Rule of Law)
  • Agro-Pangan dan Hortikultura (Agro-Food and Horticulture)
  • Pengelolaan Air (Water Management)
Baca Juga : MUDAH! Cara Menjadwalkan Rapat Zoom Meeting di Laptop/PC

Cakupan Beasiswa

  • Uang kuliah (maksimum EUR 20.000 per tahun)
  • Biaya hidup (uang bulanan)
  • Biaya perjalanan internasional dan lokal
  • Biaya lain yang diperlukan untuk mendukung kepentingan studi

Prioritas Pelamar Beasiswa

  1. Program studi dan/atau area pekerjaannya berkaitan dengan bidang prioritas kerja sama bilateral Indonesia dan Belanda.
  2. Memiliki prestasi akademis dan non-akademis yang baik, yang dibuktikan dengan berbagai pencapaian di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Memiliki keunggulan kompetitif lain seperti kualitas kepemimpinan, kewirausahaan, kemampuan berkomunikasi efektif dan kemampuan berbahasa Inggris.
  4. Memiliki daya juang dan tingkat resiliensi yang tinggi.
  5. Berorientasi kepada dampak
Baca Juga : Beasiswa MoE Taiwan Scholarship: Syarat, Cara Daftar, Cakupan

Persyaratan dan Berkas Dokumen

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan: Fotocopy KTP atau paspor.
  2. Minimal pendidikan D4/S1 dengan IPK minimal 3.00 dibuktikan dengan transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum di dalamnya.
  3. Sudah diterima disalah satu program Master yang diselenggarakan di Belanda pada Institusi Pendidikan Tinggi Belanda, dibuktikan dengan: Surat Penerimaan (Letter of Acceptance / Admission Letter).
  4. Lebih diutamakan bagi pelamar yang mempunyai pengalaman kerja yang relevan (minimal 3-4 tahun).
  5. Membuat pernyataan bahwa bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama mendapatkan beasiswa yang dituliskan pada Formulir StuNed.
  6. Mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang baik, dibuktikan dengan: hasil Internet Based Test (IBT) TOEFL dengan skor minimal 90, atau IELTS minimal 6.5.
  7. Berusia maksimal 40 tahun
  8. Tidak sedang menempuh atau sudah mempunyai gelar S2 dari perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri.

Penutup

Itulah tadi ulasan kami terkait beasiswa StuNed yang ada di Belanda ini. Semoga ulasannya bisa menambah pengetahuan kalian dan menumbuhkan semangat untuk bisa terus mengenyam pendidikan. Hiduplah seolah engkau mati besok, dan belajarlah seolah engkau hidup selamanya. Nantikan artikel menarik dan terupdate kami selanjutnya ya!! program studi, pengumuman, kuota, tahapan seleksi, persyaratan, beasiswa stuned pengalaman, s2, s1, master, indonesia.

Show comments
Hide comments

Post a Comment for "Beasiswa StuNed Belanda: Syarat, Cakupan, dan Prioritas Pendaftar"