Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tips Membuat CV Untuk Beasiswa NZAS Baik & Benar

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Tips membuat CV beasiswa NZAS Luar Negeri yang baik dan benar dijamin lolos. Selandia Baru merupakan sebuah negara yang tepat bagi kita untuk menimba ilmu. Negara ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa berdampak baik bagi kelangsungan perkuliahan kita nantinya.

Seperti halnya penggunaan bahasa inggris di Selandia Baru, peringkat ke-2 negara Peace Index, destinasi wisata yang menarik, dan yang terpenting New Zealand merupakan negara dengan pengelolaan sumber daya energi panas bumi dan energi terbarukan yang baik, jadi cocok banget buat kamu yang ingin menimba ilmu khususnya dibidang SDA disini.

New Zealand ASEAN Scholarship atau disingkat NZAS adalah beasiswa yang diberikan oleh Ministry of Foreign Affairs and Trade (MFAT) Selandia Baru yang ditujukan kepada para mahasiswa dari negara-negara di ASEAN yang ingin melanjutkan studi kejenjang S2 atau S3 di Selandia Baru.

9 Tips Membuat CV Untuk Beasiswa NZAS Baik & Benar
Baca Juga : Contoh Soal dan Pembahasan Vektor (TERLENGKAP)
Adapun tujuan beasiswa ini untuk membekali calon pemimpin berkualitas dengan keahlian dan pengetahuan yang bermanfaat bagi negara asalnya nanti.

Saat mendaftar beasiswa untuk New Zealand Scholarship ini kita diwajibkan untuk membuat Curriculum Vitae (CV). Dalam membuat CV kita tidak bisa sembarangan membuatnya, karena dari CV tersebut kita akan dinilai dari gambaran sekilas tentang siapa kamu dan experience apa yang pernah kamu lakukan. Jadi didalam CV ini bisa jadi senjata untuk kalian dalam mengambil hati pihak penyeleksi.

Dalam membuat CV beasiswa NZAS tidak memiliki format khusus yang dianjurkan, jadi kalian bisa membuat CV dengan kreatif dan semenarik mungkin. Perlu ditekankan lagi bahwa didalam CV nanti, kamu harus bisa meyakinkan kepada pihak penyeleksi bahwa kamulah orang yang cocok untuk mendapatkan beasiswa tersebut, jadi jangan asal membuat CV ya!!

Poin Penting Yang Harus Ada Dalam CV

Ada beberapa poin penting yang bisa kalian masukan didalam CV yang akan kalian buat diantaranya:
  1. Personal Information
  2. Study History
  3. Work History
  4. Experience History
Baca Juga : Tips Menentukan Universitas Terbaik Untuk Beasiswa NZAS

Tips & Trik Membuat CV Untuk Beasiswa NZAS

Ada beberapa tips dan trik nih buat kalian yang sedang membuat CV untuk program beasiswa keluar negeri khususnya NZAS agar lebih baik, efisien dan tepat sasaran, berikut beberapa diantaranya.
  1. Buatlah CV yang selaras dengan pengisian form aplikasi pada tahap sebelumnya.
  2. Buatlah CV yang relevan dengan visi misi dari beasiswa (NZAS) serta jurusan yang kamu pilih.
  3. Buatlah CV menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar
  4. Buatlah CV dengan singkat, namun berisi.
  5. Buatlah CV dengan memasukan data-data yang akurat.
  6. Buatlah CV dengan benar-benar mencerminkan tentang siap itu kalian.
  7. Buatlah CV dengan memasukan maksimal 3 experience yang memiliki keterkaitan dengan visi misi beasiswa serta jurusan yang dipilih.
  8. Buatlah CV maksimal dalam 3 lembar dengan pemilihan desain yang tidak berlebihan agar tidak membingungkan dan memudahkan untuk dibaca.
  9. Buatlah CV dengan tidak melampirkan foto agar tidak memakan banyak ruang.
Baca Juga : 9 Tips Membuat CV Untuk Beasiswa AAS

Penutup

Itu tadi tips dan trik yang bisa kalian aplikasikan untuk membuat CV kalian lebih baik, efisien, dan tepat sasaran untuk mendaftar beasiswa New Zealand ASEAN Scholarship (NZAS). Semoga ulasan kami yang singkat ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kalian semua. download template, contoh, resume pribadi cv untuk beasiswa gya, lpdp pdf, luar negeri, scholarship, jfls.

Show comments