Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menentukan Universitas Terbaik Untuk Beasiswa NZAS

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Tips tepat memilih kampus untuk beasiswa New Zealand ASEAN Scholarship (NZAS). Ada begitu banyak beasiswa keluar negeri untuk melanjutkan studi kejenjang S2 atau S3 seperti ke Australia, Belanda, New Zealand dsb. Salah satu beasiswa yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa termasuk didalamnya mahasiswa dari Indonesia adalah beasiswa NZAS ke New Zealand.

New Zealand merupakan negara yang tepat untuk kita menempuh pendidikan. Negara ini memiliki keunggulan yang bisa menjadi penunjang kenyamanan perkuliahan nantinya seperti penggunaan bahasa inggris, peringkat ke-2 negara Peace Index, destinasi wisata yang menarik, dan yang terpenting New Zealand merupakan negara yang mengelola sumber daya energi panas bumi dan energi terbarukan yang baik, jadi cocok banget buat kamu yang ingin menimba ilmu khususnya dibidang SDA.

New Zealand ASEAN Scholarship (NZAS) merupakan beasiswa yang diberikan oleh Ministry of Foreign Affairs and Trade (MFAT) Selandia Baru yang diperuntukan untuk calon mahasiswa dari negara-negara di ASEAN yang ingin melanjutkan studi kejenjang S2 / S3 di Selandia Baru.

Tujuan beasiswa ini adalah untuk membekali calon pemimpin berkualitas dengan keahlian dan pengetahuan yang bermanfaat bagi negara asalnya kelak.

Ada banyak sekali universitas yang dimiliki New Zealand, beberapa diantaranya juga memiliki prestasi dan kualitas yang baik yang telah diakui.

Tips Menentukan Universitas Terbaik Untuk Beasiswa NZAS
Baca Juga : Contoh Soal Dan Pembahasan Dimensi Tiga (TERLENGKAP)
Namun dalam beasiswa NZAS kita tidak akan bebas memilih universitas yang bisa menjadi pelabuhan kita dalam menempuh pendidikan. Tercatat hingga sekarang ada 8 universitas yang bisa dipilih dalam beasiswa NZAS diantaranya:

  1. Universitas Otago
  2. University of Auckland
  3. Auckland University of Technology
  4. Universitas Canterbury
  5. Massey University
  6. Lincoln University
  7. Victoria University of Wellington
  8. University of Waikato
Pada beasiswa NZAS ini kita akan diberi beberepa keuntungan bila kita berhasil lolos salah satunya diberi uang sebagai biaya hidup perpekan sebesar NZD 491, Settelment allowance sebesar NZD 3000, asuransi kesehatan (Student safe), pelatihan bahasa inggris dll.

Siapa aja sih yang bisa apply beasiswa NZAS?

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 18 tahun saat dimulainya masa study di Selandia Baru
  3. Telah tinggal di Indonesia selama minimal 2 tahun terakhir
  4. Memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan rencana study > 12 bulan full-time atau > 24 bulan part-time
  5. Bersedia kembali ke Indonesia selama minimal 2 tahun setelah studi di Selandia Baru
Baca Juga : Tips Memilih Universitas Terbaik Untuk Beasiswa AAS

Tips memilih Universitas yang tepat pada Beasiswa NZAS

Memilih universitas tak semudah membalikan telapak tangan, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih universitas untuk beasiswa NZAS ini. Dibawah ini ada beberapa tips nih buat kamu agar bisa tepat dalam memilih kampus untuk beasiswa NZAS nantinya, diantaranya:
  1. Pilihlah kampus yang sesuai dengan program studi yang diinginkan dan juga sesuai dengan interest kalian tentunya.
  2. Pertimbangkan persyaratan pendaftaran secara detail dari setiap kampus terkait standar nilai, mata kuliah minimal yang telah diambil, dll.
  3. Pertimbangkan ranking kampus terbaik sehingga akan memberikan rating yang bagus bagi kita sehingga bisa mempermudah kita dalam mendapatkan pekrjaan nantinya.
  4. Pertimbangkan kurikulum terkait mata kuliah yang akan didapat, jumlah kredit, durasi studi dsb.
  5. Perimbangkan fasilitas kampus baik didalam maupun disekitar kampus, mulai dari kelengkapan kampus, transportasi, perpustakaan dsb.
  6. Pertimbangkan peluang magang maupun pekerjaan yang bisa didapat bila kita memilih kampus tersebut.
  7. Perimbangkan lokasi kampus yang memiliki lingkungan yang nyaman, lokasi ibadah yang dekat, ataupun mungkin tempat rekreasi yang menarik untuk menghilangkan jenuh.
  8. Pertimbangkan dosen / pembimbing tesis yang akan didapat dengan meminta saran kepada alumni sebelumnya ataupun menggali informasi langsung diinternet.
Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Melanjutkan S2 (Magister)

Penutup

Itu tadi Pembahasan kami mengenai tips dan trik yang bisa dilakukan oleh kita agar tepat dalam memilih universitas pada program New Zealand ASEAN Scholarship (NZAS). Semoga tulisan kami ini bisa membawa manfaat untuk kalian semua. beasiswa selandia baru nzas s1, s2, kursus bahasa inggris di new zealand goverment scholarship.

Show comments