Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIA Satya Negara Palembang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Satya Negara. Helo Sahabat Skul, bersekolah merupakan sebuah tahapan yang banyak dilewati oleh banyak orang untuk meraih sebuah kesuksesan. Dalam bersekolah normalnya kita mendapatkan pendidikan selama 12 tahun mulai dari SD hingga SMA sederajat. Akan tetapi 12 tahun belum cukup bagi kebanyakan orang dalam menempuh pendidikan. Kebanyakan dari mereka melanjutkan pendidikan ditingkat perguruan tinggi. 

Bagi kalian semua yang memiliki keinginan untuk berkuliah, ada beberapa hal yang mestinyadiperhatikan terlebih dahulu sebelum mendaftar, salah satunya adalah menentukan jurusan dan juga universitas dengan sesuai. Artikel ini kami hadirkan dengan topik yang akan membahas mengenai daftar program studi pada salah satu perguruan tinggidi Provinsi Sumatera Selatan yaitu STIA Satya Negara.

daftar jurusan stia satya negara palembang

Memahami Jurusan dan Fakultas

Untuk bagian ini kami akan menjelaskan terlebih dahulu pengertian dari fakultas dan program studi sebelum melanjutkan membahas topik utama kita tentang daftar jurusan di STIA Satya Negara.

1. Jurusan

Ada berbagai sumber yang memberi arti terhadap jurusan, dalam KBBI jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknologi Informasi, Pendidikan Olahraga, Ekonomi Pembangunan dsb.

2. Fakultas

Ada berbagai sumber yang memberi arti terhadap fakultas, dalam KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Administrasi yang didalamnya ada Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Niaga dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNPAD, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, FISIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin).

Sekilas Tentang STIA Satya Negara

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Satya Negara Palembang atau sering disingkat STIA Satya Negara merupakan sebuah sekolah tinggi yang alamatnya berada di Jl. Sukatani 3, 8 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

STIA Satya Negara adalah sebuah sekolah tinggi yang berstatuskan sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Selain STIA Satya Negara, rupanya Sumsel juga masih memiliki sekolah tinggi favorit lainnya seperti STBA Methodist, UNMURA Lubuklinggau, STIE Serasan dsb.

STIA Satya Negara adalah sekolah tinggi yang kedudukannya berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Gani Nusantara Palembang (YGN). Berdirinya kampus ini diawali dengan diberinya izin pendirian berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tahun 2000.

Daftar Jurusan STBA Methodist Palembang

STIA Satya Negara sampai detik ini baru mempunyai untuk satu program studi bidang ilmu administrasi yang masih aktif. Tanpa basa-basi lagi langsung saja berikut adalah daftar jurusannya.
  1. S1 Ilmu Administrasi Negara (Terakreditasi B)

Banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh kampus ini, maka tak heran hal itu membuat daya saing di STIA Satya Negara Palembang selalu melonjak naik dengan begitu signifikan ditahun-tahun penerimaan mahasiswa barunya. Hadirnya topik ini semoga bisa menambah pemahaman kita mengenai daftar prodi yang dibuka di STIA Satya Negara. akreditasi, jurusan di universitas satya negara indonesia, struktur organisasi, sertifikat akreditasi, logo, siakad stia satya negara palembang, jadwal, soal tes masuk kuliah, pendaftaran, jurusan di stia satya negara palembang.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments