Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Serasan (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serasan. Apa kabar sobat skul, bersekolah adalah sebuah tahapan yang mana banyak dilalui kebanyakan orang untuk mendapatkan kesuksesan. Salah satu tingkatan dalam bersekolah yang kita ketahui adalah pada jenjang perkuliahan. Bagi kalian yang memiliki keinginan untuk berkuliah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum mendaftar, salah satunya adalah menentukan pilihan yang tepat atas jurusan dan juga universitasnya. Artikel ini akan kami hadirkan dengan ulasan yang topiknya akan membahas mengenai daftar program studi pada salah satu perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yaitu AKN Banyuasin.

daftar jurusan stie serasan

Memahami Jurusan dan Fakultas

Pada bagian ini kami akan menjelaskan definisi dari fakultas dan program studi sebelum lanjut membahas topik utama kita tentang daftar jurusan di STIE Serasan.

1. Jurusan

Ada berbagai sumber yang memberikan pengertian pada jurusan, yang tertulis di KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Pendidikan Guru MI, Kenotariatan, Psikologi dsb.

2. Fakultas

Ada berbagai sumber yang memberikan pengertian pada fakultas, yang tertulis di KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Matematika dan IPA yang didalamnya ada Jurusan Biologi, Matematika, Fisika dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNNES, UPN Veteran Jakarta, UTND Medan) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Syariah, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Pertanian dan Peternakan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Agribisnis, Ilmu Tanah, Budidaya Perkebunan).

Sekilas Tentang STIE Serasan

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serasan Muara Enim atau sering disingkat STIE Serasan merupakan sebuah sekolah tinggi yang beralamatkan tepatnya di Jl. H Pangeran Danal, Kelurahan Muara Enim, Kab. Muara Enim, Prov. Sumatera Selatan, Indonesia.

STIE Serasan berstatuskan sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS). Selain STIE Serasan, rupanya Sumatera Selatan juga masih memiliki sekolah tinggi favorit seperti POLSRI, AKN Banyuasin, STIE Aprin dsb.

STIE Serasan merupakan sebuah perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Perguruan Serasan (YPS) yang mana yayasan ini telah berdiri sejak tahun 1994 sebagai yayasan bidang pendidikan.

Pada tahun 1995 YPS mendirikan sebuah perguruan tinggi bidang ekonomi yang dinamankan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serasan dimana pendiriannya didasarkan atas SK Yayasan Perguruan Serasan (YPS) tertanggal 29 Maret 1994 dan dideklarisikan pada tanggal 5 Juli 1995.

Daftar Jurusan STIE Serasan

STIE Serasan Muara Enim sampai detik ini baru mempunyai untuk satu buah prodi yang masih aktif dibuka. Tanpa basa-basi lagi langsung saja berikut adalah daftar jurusannya.
  1. S1 Manajemen (Terakreditasi C)

Dengan prestasinya yang membanggakan membuat daya saing di STIE Serasan selalu melonjak naik dengan begitu signifikan disetiap tahun penerimaan mahasiswa baru. Dibuatnya topik ini semoga bisa menambah pemahaman kita mengenai daftar prodi yang dibuka di STIE Serasan Muara Enim. siakad stie serasan, jurusan universitas serasan muara enim, logo, akreditasi perguruan tinggi ilmu ekonomi, teknik, siakad stie serasan muara enim.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments