Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Politeknik Sekayu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Politeknik Sekayu (Polsky). Hello Sahabat Skul, melanjutkan pendidikan merupakan sebuah tahapan yang sering dilewati oleh orang-orang untuk bisa menggapai kesuksesan. Dalam menempuh pendidikan normalnya kita memperoleh pendidikan selama 12 tahun mulai dari tingkat SD hingga SMA. Akan tetapi waktu 12 tahun belum cukup bagi kebanyakan orang sebagai jembatan dalam menempuh pendidikan. Kebanyakan dari mereka melanjutkan pendidikan ditingkat perguruan tinggi. Memilih jurusan dan universitas yang tepat wajib hukumnya dilakukan oleh calon mahasiswa. Artikel ini kami hadirkan dengan topik yang akan membahas mengenai daftar program studi pada salah satu perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yaitu Politeknik Sekayu

daftar jurusan politeknik sekayu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya dibagian ini kami akan memberikan terlebih dahulu pengertian fakultas dan juga program studi sebelum melanjutkan membahas topik utama kita tentang daftar jurusan di Politeknik Sekayu.

1. Jurusan

Ada berbagai sumber yang memberi arti kepada jurusan, dalam KBBI jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknik Pendinginan dan Tata Udara, Sastra Inggris, Teknologi Informasi dsb.

2. Fakultas

Ada berbagai sumber yang memberi arti kepada fakultas, dalam KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Matematika dan IPA yang didalamnya ada Jurusan Statistika, Matematika, Biologi dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (IKIP Gunungsitoli, UII, UNPAD) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Pendidikan dan Seni, Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi, Sosiologi).

Sekilas Tentang Politeknik Sekayu

Politeknik Sekayu atau sering disingkat POLSKY merupakan sebuah sekolah tinggi yang memiliki alamat tepatnya berada di Jl. Kol. Wahid Udin, Kel. Kayuara, Kec. Sekayu, Kab. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Indonesia.

Polsky Sekayu adalah sebuah sekolah tinggi yang berstatuskan sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Selain ada Polsky Sekayu, rupanya Sumsel juga masih memiliki sekolah tinggi favorit lainnya seperti STIA Satya Negara, UIGM Palembang, STBA Methodis dsb.

Politeknik Sekayu merupakn sebuah perguruan tinggi yang sangat dibanggakan oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA). Polsky berada dibawah naungan Yayasan Muba Sejahtera. Politeknik Sekayu adalah salah satu 14 politeknik yang didirikan secara resmi didasarkan atas SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tertanggal 29 November 2007.

Daftar Jurusan Politeknik Sekayu

Polsky Sekayu sampai detik ini baru mempunyai 3 program studi yang masih aktif. Tanpa basa-basi lagi langsung saja berikut adalah daftar jurusannya.
  1. D3 Akuntansi
  2. D3 Teknik Pendinginan dan Tata Udara
  3. D3 Teknik Informatika

Ada banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh perguruan tinggi yang satu ini, maka tak heran hal itu membuat daya saing di Polsky Sekayu selalu melonjak naik ditahun-tahun penerimaan mahasiswa barunya. Semoga topik ini bisa menambah pemahaman kita mengenai daftar prodi yang dibuka di Politeknik Sekayu. jurusan yang ada di, pendaftaran, biaya kuliah politeknik sekayu, sekolah tinggi agama islam rahmaniyah, universitas yang ada di, jurusan stier sekayu indonesia.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments