Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STBA Methodist Palembang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Bahasa Asing Methodist Palembang. Hei Sahabat Skul, bersekolah adalah tahapan yang banyak dilewati oleh kebanyakan orang untuk meraih sebuah kesuksesan. Dalam bersekolah normalnya kita menempuh pendidikan selama 12 tahun mulai dari SD hingga SMA. Tetapi 12 tahun belum cukup bagi kebanyakan orang dalam menempuh pendidikan. Kebanyakan mereka melanjutkan pendidikan ditingkat perguruan tinggi. 

Bagi kita yang memiliki keinginan untuk berkuliah, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan terlebih dahulu sebelum mendaftar, salah satunya adalah memilih jurusan dan juga universitasnya dengan tepat. Artikel ini akan kami hadirkan dengan ulasan yang topiknya akan membahas mengenai daftar program studi pada salah satu perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yaitu STBA Methodist.

daftar jurusan stba methodist palembang

Memahami Jurusan dan Fakultas

Pada bagian ini kami akan menjelaskan pengertian dari fakultas dan program studi sebelum melanjutkan membahas topik utama kita tentang daftar jurusan di STBA Methodist.

1. Jurusan

Ada berbagai sumber yang memberi definisi pada jurusan, dalam KBBI jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ekonomi Pembangunan, Bahasa Prancis, Pendidikan Guru MI dsb.

2. Fakultas

Ada berbagai sumber yang memberi definisi pada fakultas, dalam KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya ada Jurusan Agribisnis, Agroteknologi, Budidaya Perkebunan dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Gadjah Mada, IPB, UNNES) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (FISIP, Fakultas Saintek, FMIPA). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Sosiologi).

Sekilas Tentang STBA Methodist Palembang

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Methodist Palembang atau sering disingkat STBA Methodist merupakan sebuah sekolah tinggi yang alamatnya berada di Jl. Jend. Sudirman No.KM 3,5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

STBA Methodist berstatuskan sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS). Selain STBA Methodist, rupanya Sumsel juga masih memiliki sekolah tinggi favorit lainnya seperti STIE Serasan, POLSRI, Universitas Tridinanti dsb.

Pada mulanya kampus ini dinamakan Akademi Bahasa Asing Methodist Palembang yang berada dalam naungan Yayasan Akademi Bahasa Asing Methodist Palembang. Setelah melewati waktu dan proses yang panjang, akhirnya akademi ini ditingkatkan statusnya pada tahun 2000 menjadi STBA Methodist Palembang.

Daftar Jurusan STBA Methodist Palembang

STBA Methodist sampai detik ini baru mempunyai untuk 3 buah prodi bahasa dan sastra yang masih aktif dibuka. Tanpa basa-basi lagi langsung saja berikut adalah daftar jurusannya.
  1. S1 Sastra Inggris
  2. D3 Bahasa Inggris
  3. D3 Bahasa Jepang

Dengan prestasinya yang membanggakan serta didukung dengan pilihan jurusannya yang banyak, hal itu membuat daya saing di STBA Methodist selalu melonjak naik dengan begitu signifikan disetiap tahun penerimaan mahasiswa barunya. Hadirnya topik ini semoga bisa menambah pemahaman kita mengenai daftar prodi yang dibuka di STIE Serasan Muara Enim. universitas swasta terbaik di, sekolah tinggi, akademi bahasa asing widya dharma palembang, jurusan sastra jepang, inggris, akreditasi, biaya kuliah di stba methodist palembang.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments