Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKES Bhakti Husada Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Bengkulu. Helo sahabat skul, sekolah merupakan langkah yang banyak dilalui oleh seluruh orang untuk permulaan agar memperoleh kesuksesan. Salah satu tingkatan pendidikan yang ada ialah perkuliahan. Sebelum kita lanjut berkuliah, ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh calon mahasiswa. Salah satunya adalah menentukan fakultas dan jurusan dengan sesuai. Pada artikel ini kami akan mengulas mengenai daftar jurusan disalah satu sekolah tinggi di Bengkulu yaitu STIKES Bhakti Husada Bengkulu.

daftar jurusan di stikes bhakti husada bengkulu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelum mebahasan daftar program studi di STIKES Bhakti Husada, kami akan sampaikan terlebih dahulu sedikit referensi pengertian d jurariusan dan fakultas.

1. Jurusan

Banyak sumber yang mengartikan jurusan, KBBI mengartikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Kenotariatan, Teknik Sipil, Seni Musik dsb.

2. Fakultas

Banyak sumber yang mengartikan fakultas, KBBI mengartikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Hukum yang didalamnya ada Jurusan Ilmu Hukum, Hukum Tata Negara,Hukum Keluarga Islam dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (UI, UNPAB, UNMER) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Biologi, Fakultas Psikologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer).

Sekilas Tentang STIKES Bhakti Husada

Tak mau ketinggalan dengan daerah-daerah tenar seperti halnya Jakarta, Yogyakarta, Palembang dll yang memiliki kampus unggulannya tersendiri, rupanya Bengkulu juga memiliki beberapa kampus favorit seperti halnya STIKES TMS, UNIB, STIA Bengkulu dsb.

Tak hanya kampus-kampus yang telah disebutkan yang merupakan unggulan di Bengkulu, ternyata Provinsi Bengkulu juga masih memiliki deretan univ favorit lain yang peminatnya tak kalah melimpah yang merembet tak hanya dari dalam tetapi hingga keluar Bengkulu. Kampus favorit tersebut yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Bengkulu.

Universitas ini merupakan salah satu sekolah tinggi dibidang kesehatan yang statusnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. Kinibalu 8, Kebun Tebeng, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia.. STIKes Bhakti Husada berdirih dibawah naungan Yayasan Persada Raflesia Bengkulu yang mana pendiriannya didasarkan atas Izin Operasional SK Mendiknas tertanggal 1 Agustus 2003 silam.

Daftar Jurusan STIKES Bhakti Husada Bengkulu

STIKES Bhakti Husada kini baru membuka untuk 3 pilihan studi yang masih aktif beroprasi. Tanpa berbincang lebih jauh, langsung saja berikut adalah list program studi yang dihadirkan oleh STIKES Bhakti Husada.
  1. S1 Ilmu Keperawatan
  2. S1 Kesehatan Masyarakat
  3. Profesi Ners

Kampus ini sudah sejak awal bergerak di lingkup ilmu kesehatan yang mana cukup terkemuka dan mendapatkan perhatian baik di sekitaran Bengkulu. Dengan ketenaran yang dimiliki, tentunya hal tersebut menjadikan daya saing di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ini selalu merangkak naik dengan signifikan pada tahun-tahun penerimaan mahasiswa. Dengan adanya ulasan ini harapannya bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di STIKes Bhakti Husada.

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan. e learning, pendaftaran, logo, daring, akreditasi stikes bhakti husada bengkulu, jurusan, pendaftaran, biaya stikes tri mandiri sakti bengkulu, jurusan kesehatan masyarakat di, jadwal pendaftaran stikes bengkulu.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments