Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIA Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu. Hei Sahabat skul, pendidikan merupakan sebuah jalan yang banyak diambil oleh semua orang sebagai permulaan dalam mendapatkan kesuksesan. Salah satu jenjang pendidikan tinggi yang ditawarkan ialah perkuliahan. Sebelum melanjutkan berkuliah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satu yang penting diperhatikan ialah menentukan fakultas dan jurusan dengan tepat. Pada artikel ini kami akan membawakan bahasan mengenai daftar jurusan di salah satu sekolah tinggi di Bengkulu yaitu STIA Bengkulu.

daftar jurusan di stia bengkulu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut dalam pembahasan daftar prodi di STIA Bengkulu, berikut kami sampaikan terlebih dahulu sedikit referensi arti mengenai jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

Banyak sumber yang mendefinisikan jurusan, berdasarkan KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Keperawatan, Pendidikan Jasmani, Hukum Pidana Islam dsb.

2. Fakultas

Banyak sumber yang mendefinisikan fakultas, berdasarkan KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Agama Islam yang didalamnya ada Jurusan Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNPAB, UMA Medan, ISBI Aceh) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Bahasa dan Sastra). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Perpajakan, Manajemen, Ekonomi Pembangunan).

Sekilas Tentang STIA Bengkulu

Tak ingin tertinggal dengan deretan kota-kota lain seperti halnya Semarang, Pekanbaru, Bukittinggi dll yang memiliki kampus unggulannya masing-masing, rupanya Bengkulu juga mempunyai perguruan tinggi favorit seperti Poltekkes Kemenkes Bengkulu, UNRAS Bengkulu, STT Trisula dsb.

Bukan hanya kampus tadi yang merupakan unggulan di Bengkulu, ternyata provinsi ini juga masih menyimpan deretan kampus favorit lain yang peminatnya tersebar tak hanya dari dalam tetapi juga merambat keluar Bengkulu. Salah satu kampus favorit Bengkulu lainnya yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Akademik Bengkulu atau sering disingkat STIA Bengkulu.

STIA Bengkulu merupakan salah satu sekolah tinggi adminsistrasi yang berstatuskan sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di PD. Harapan, Jl. Cimanuk No.Km. 6, 5, Padang Harapan, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu, indonesia. Kampus ini merupakan salah satu kampus tua di Indonesia dimana kampus ini telah berdiri sejak 13 April 1987.

Daftar Jurusan STIA Bengkulu

STIA Bengkulu kini baru menghadirkan untuk 2 buah pilihan program studi yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lebih jauh lagi, langsung saja kami paparkan list program studi yang ada di STIA Bengkulu.
  1. S1 Ilmu Administrasi Negara / Publik
  2. S1 Ilmu Administrasi Niaga / Bisnis

Perguruan tinggi ini adalah sebuah kampus yang bergerak dalam bidang ilmu administrasi yang cukup tersohor dan mendapatkan perhatian yang cukup baik di Bengkulu. Tentunya hal tersebut membuat daya saing di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi yang satu ini selalu merangkak dengan signifikan pada setiap tahun penerimaan mahasiswa. Dengan adanya artikel ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di STIA Bengkulu. rektor, logo, syarat, akreditasi, jurusan, biaya kuluah, pendaftaran stia bengkulu.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments