Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tri Mandiri Sakti Bengkulu. Helo sahabat skul, pendidikan merupakan jalan yang banyak dilalui oleh semua orang untuk permulaan dalam mendapatkan kesuksesan. Salah satu jenjang pendidikan yang ada sekarang ini ialah perkuliahan. Sebelum lanjut berkuliah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kita. Salah satu yang penting diperhatikan adalah menentukan fakultas dan jurusan dengan tepat. Pada artikel ini kami akan membawakan bahasan mengenai daftar jurusan di salah satu sekolah tinggi di Bengkulu yaitu STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu.

daftar jurusan di stikes tri mandiri sakti bengkulu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelum mebahasan daftar program studi di STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu, berikut kami sampaikan terlebih dahulu sedikit referensi pengertian d jurariusan dan fakultas.

1. Jurusan

Banyak sumber yang mendefinisikan jurusan, KBBI mengartikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Administrasi Publik, Biologi, Hukum Tata Negara dsb.

2. Fakultas

Banyak sumber yang mendefinisikan fakultas, KBBI mengartikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kedokteran yang didalamnya ada Jurusan Kedokteran Gigi, Pendidikan Dokter, Kesehatan Masyarakat dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (UNMER, UBL, UNIPASBY,) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Komputer). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pariwisata, Perhotelan, Bisnis Kuliner).

Sekilas Tentang STIKES TMS Bengkulu

Tak ingin kalah saing dengan kota-kota tenar seperti halnya Solo, Surabaya, Tangerang dll yang memiliki kampus unggulannya tersendiri, rupanya Provinsi Bengkulu juga mempunyai perguruan tinggi favorit seperti halnya STIA Bengkulu, UNIVED, UNIHAZ Bengkulu dsb.

Bukan hanya kampus-kampus tadi yang merupakan unggulan di Provinsi Bengkulu, ternyata bengkulu juga masih menyimpan deretan univ favorit lain yang peminatnya merembet tak hanya dari dalam tetapi hingga keluar Bengkulu. Salah satu kampus favorit di Bengkulu yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tri Mandiri Sakti Bengkulu atau sering disingkat STIKES TMS Bengkulu.

STIKES Tri Mandiri Sakti merupakan salah satu sekolah tinggi kesehatan yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus memiliki alamat tepatnya di Jl. Raya Hibrida No. 3, Sido Mulyo, Gading Cempaka, Sido Mulyo, Bengkulu, Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia. Kampus ini merupakan Sekolah Tinggi Kesehatan pertama yang berada di Provinsi Bengkulu, yang didirikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 30 Agustus 2001.

Daftar Jurusan STIKES TMS Bengkulu

STIKES TMS kini baru membuka untuk 6 pilihan program studi yang masih berjalan. Tanpa berbincang lebih jauh lagi, langsung saja kami paparkan list program studi yang dihadirkan oleh STIKES TMS Bengkulu.
  1. D3 Kebidanan
  2. D4 Kebidanan
  3. D4 Bidan Pendidik
  4. S1 Ilmu Keperawatan
  5. S1 Kesehatan Masyarakat
  6. Profesi Ners

Kampus ini salah satu kampus yang bergerak di lingkup ilmu kesehatan yang cukup terkemuka dan mendapatkan perhatian yang cukup baik di sekitaran Bengkulu. Tentunya hal tersebut membuat daya saing di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang satu ini selalu merangkak naik dengan signifikan pada tahun-tahun penerimaan mahasiswa barunya. Dengan adanya artikel ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di STIKes Tri Mandiri Sakti. jurusan, jadwal pendaftaran stikes bengkulu, akreditasi, jurusan, biaya, pendaftaran mahasiswa baru stikes tri mandiri sakti, bhakti husada bengkulu.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments