Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di AAK Harapan Bangsa Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa Bengkulu. Hello sahabat skul, pendidikan adalah langkah yang banyak dilalui oleh seluruh orang untuk memulai dalam memperoleh kesuksesan. Salah satu tingkatan dalam pendidikan yang ada ialah jenjang perkuliahan. Sebelum kita lanjut berkuliah, ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh calon mahasiswa. Salah satunya adalah menentukan fakultas dan jurusan dengan sesuai. Pada artikel ini kami akan mengulas mengenai daftar jurusan disalah satu sekolah tinggi di Bengkulu yaitu AAK Harapan Bangsa Bengkulu.

daftar jurusan di aak harapan bangsa bengkulu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelum mebahasan daftar program studi di AAKHB, kami akan sampaikan terlebih dahulu sedikit referensi pengertian dari jurariusan dan fakultas.

1. Jurusan

Banyak sumber yang memberikan arti pada jurusan, KBBI mengartikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Informatika, Manajemen Rekayasa, Kenotariatan dsb.

2. Fakultas

Banyak sumber yang memberikan arti pada fakultas, KBBI mengartikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fasilkom yang didalamnya ada Jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (UGM, UNPAD, IT DEL) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kesehatan, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Hukum, Hukum Tata Negara,Hukum Keluarga Islam).

Sekilas Tentang AAK Harapan Bangsa

Tak mau ketinggalan dengan daerah tenar lainnya seperti halnya Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dll yang memiliki kampus unggulannya tersendiri, Bengkulu juga memiliki beberapa kampus favorit seperti halnya STIKES Bhakti Husada Bengkulu, STIKES TMS, UNIB Bengkulu dsb.

Tak hanya kampus-kampus yang telah disebutkan tadi yang merupakan kampus unggulan di Bengkulu, ternyata Provinsi Bengkulu juga masih memiliki deretan univ favorit lain yang peminatnya tak kalah melimpah yang merebak tak hanya dari dalam tetapi hingga luar Bengkulu. Kampus favorit tersebut yaitu ada Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa Bengkulu atau sering disebut AAK Harapan Bangsa.

AAKHB Bengkulu didirikan oleh Yayasan Harapan Bengkuli. Yayasan ini pada mulanya dinamakan Yayasan Harapan Bangsa pada tahun 2000, kemudian sejak tahun 2010 yayasan ini dirubah namanya menjadi Yayasan Harapan Bengkulu. Kampus ini telah berdiri sejak tahun 2002 berdasarkan SK Mendiknas RI tertanggal 4 September 2002. 

Daftar Jurusan AAK Harapan Bangsa

AAK Harapan Bangsa Bengkulu hingga sekarang baru membuka 1 buah program studi yang masih aktif. Langsung saja berikut daftar program studinya.
  1. D3 Analis Kesehatan

Kampus ini sejak awal berdiri telah bergerak di lingkup ilmu kesehatan yang mana cukup terkenal dan mendapatkan perhatian baik di sekitaran Bengkulu. Dengan ketenaran yang diperolehnya, tentunya hal tersebut menjadikan persaingan di Akademik Analis Kesehatan ini selalu merangkak naik dengan signifikan pada tahun-tahun penerimaan mahasiswa. Dengan adanya ulasan ini harapannya bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di AAKHB Bengkulu. jurusan, akademi analis kesehatan harapan bangsa bengkulu, terbaik di indonesia, s1.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments