Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Freeze Zoom Meeting dengan Gambar dan Video

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Cara mudah membuat video zoom meeting freeze dengan gambar atau video. Pasti kamu sedang mencari tahu bagaimana cara agar bisa meninggalkan rapat tanpa harus off kamera kan? entah kamu hanya ingin sekedar mengambil minum atau pergi ke toilet namun kamu tidak enak untuk off cam?

Jangan khawatir karna disini kami sudah memiliki solusi agar kamu tetap bisa melakukan aktivitasmu tanpa harus off cam. Caranya sangat mudah dimana kamu cukup merubah background zoom meeting menjadi foto atau videomu sendiri.

Sering kali kita ingin melakukan aktivitas lain, namun kita merasa tidak enak untuk meninggalkan rapat, alhasil kegiatan penting itupun harus tertunda. Sebenarnya kita bisa izin untuk meninggalkan rapat sejenak, namun terkadang terdapat beberapa peraturan yang mengharuskan kita agar tetap mengikuti rapat dan menyalakan kamera.

Dalam mengatasi kebingungan tersebut, dibawah kami sudah buat tutorial cara membuat video zoom menjadi freeze dengan menggubah background menjadi gambar atau video kita. Dengan cara ini tentunya kita tetap bisa melakukan aktivitas penting yang kita perlukan dengan tetap terlihat memperhatikan rapat. Adapun caranya bisa kamu lihat selengkapnya dibawah ya!!

Cara Freeze Zoom Meeting dengan Gambar dan Video
Baca Juga : MUDAH! Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Android dan iOS

Cara Freeze Zoom dengan Merubah Background Menjadi Foto

Cara pertama agar yang bisa kamu lakukan yaitu dengan merubah tampilan background zoom menjadi fotomu, jadi seolah-olah kamu akan terlihat masih tetap memperhatikan rapat namum dalam kondisi freeze. Adapun caranya bisa dilihat dibawah ya!!

Langkah 1 : Masuk ke halaman rapat zoom meeting.

Langkah 2 : Crop gambar dari videomu di zoom yang sedang memperhatikan rapat. Bagi pengguna windows kamu bisa melakukan crop dengan menggunakan aplikasi bawaan “Snipping Tool”. (cara lain bisa kamu lakukan dengan melakukan foto langsung menggunakan kamera laptop tanpa harus melakukan crop)

Langkah 3 : Masuk kembali kedalam zoom kemudian dibagian kiri bawah klik ikon bergambar kamera kemudian pilih opsi “Video Setting”.

langkah 3 freeze zoom dengan gambar

Langkah 4 : Kamu akan masuk ke halaman baru lalu pilih opsi “Background & Filters”.

langkah 4-5 freeze zoom dengan gambar

Langkah 5 : Klik ikon bertanda “+” disamping kanan halaman pada bagian Virtual Background kemudian pilih opsi “Add Image”.

Langkah 6 : Cari gambar yang sudah kamu crop sebelumnya kemudian terapkan.

Sekarang kamu bisa meninggalkan rapat tanpa harus mematikan kamera. Kekurangan menggunakan cara ini kamu akan terlihat freeze dan tentunya hal tersebut bisa menimbulkan kecurigaan bahwa kamu meninggalkan rapat secara diam-diam. Namun jangan khawatir karena dibawah kami sudah membuat tutorial cara menambahkan background video di zoom meeting sehingga akan nampak lebih natural.

Cara Freeze Zoom dengan Merubah Background Menjadi Video Pendek

Cara kedua ini bisa dibilang merupakan cara terbaik untuk membuat kamu seolah-olah masih tetap memperhatikan rapat meskipun sebenarnya kamu sedang melakukan aktivitas lain. Agar tampak lebih natural kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yaitu DroidCam. Adapun langkah-langkah membuatnya bisa kamu lihat dibawah ya!!

Langkah 1 : Download aplikasi DroidCam pada link berikut dan lakukan penginstalan seperti biasa. Untuk cara download dan instal DroidCam, kamu bisa melihat pada artikel kami tentang cara membuat hp menjadi webcam laptop sebelumnya.

Langkah 2 : Siapkan video yang terlihat seolah-olah kamu sedang memperhatikan rapat. (buat video kurang lebih 10 detik agar terlihat lebih natural)

Langkah 3 : Masuk ke halaman rapat zoom kemudian klik ikon kamera disebelah kiri bawah lalu pilih opsi “Video Setting” seperti pada gambar sebelumnya.

Langkah 4 : Pilih menu “Video” kemudian rubah dibagian Camera menjadi “DroidCam”.

langkah 4 freeze zoom dengan video

Langkah 5 : Pilih menu “Background & Filters” lalu klik ikon “+” dan pilih opsi “Add Video”.

Langkah 6 : Pilih video yang sudah kamu siapkan sebelumnya kemudian terapkan.

Walla, sekarang kamu sudah berhasil menambahkan video sebagai background. Tanpa menggunakan DroidCam sebenarnya kamu sudah bisa mengganti background video, namun jika kamu tidak menggunakan DroidCam apapun yang lewat didepan kamera akan terlihat. Jadi agar terhindar dari hal tersebut kamu membutuhkan DroidCam.

DroidCam juga bisa kamu terapkan saat menggunakan background format gambar pada tutorial sebelumnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, background akan tampak lebih natural tanpa Kamera bisa menangkap pergerakan apapun didepan layar.
Baca Juga : MUDAH! Cara Menjadwalkan Rapat Zoom Meeting di Laptop/PC

Penutup

Itulah tadi sedikit tips dan trik agar kamu bisa tetap on kamera meskipun kamu sedang melakukan aktivitas lain. Tujuan kami bukan untuk mengajarkan kalian bolos atau keluar rapat tanpa izin. Melainkan agar kamu bisa tetap mengerjakan sesutu yang benar-benar penting tanpa harus keluar dalam rapat.

Jika tidak memungkinkan untuk mengikuti rapat, lebih baik izin dengan penyelenggara, karena hal tersebut lebih baik dilakukan sehingga meminimalisir kesalahan komunikasi dan perbuatan curang. cara nge freeze zoom meeting video di hp, laptop, effect, tanpa aplikasi, android, cara mengetahui orang yang apakah jika kita pin kita di zoom ketahuan, cara agar tidak terlihat di zoom sambil buka aplikasi lain di laptop, cara minimize zoom di hp.

Show comments