Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STITEKNAS Jambi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Jambi. Hello sahabat skul, masuk kedalam jurusan yang sesuai dengan bakat yang kita punya merupakan mimpi untuk semua para pejuang kampus. Bukan hanya jurusan, memilih universitas juga harus kita pilih dengan matang. Dengan kita berhasil masuk dalam program studi dan universitas yang sesuai, tentunya itu akan mengantarkan kita dalam kemudahan selama menenpuh studi nantinya. Pada kesempatan ini yang akan kami sajikan terkait daftar jurusan apa saja yang ada disebuah sekolah tinggi sebagai modal kita menentukan jurusan yang cocok. Perguruan tinggi yang akan kami bahas kali ini ialah STITEKNAS Jambi.

daftar jurusan di stiteknas jambi

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas tentang list program studi di STT Nasional yang ada di Kota Jambi ini, akan kami paparkan sedikit mengenai definisi dari fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Telah ditulis dalam KBBI, jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian tadi dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Seni Tari, Tata Boga, Statistik dsb.

2. Fakultas

Telah ditulis dalam KBBI, fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian tadi dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Olahraga yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Olahraga Rekreasi dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNJ, ITENAS, UPI) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Teknik, FMIPA). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Nuklir, Teknik Mesin, Teknik Pertambanga).

Sekilas Tentang STITEKNAS Jambi

Tercatat terdapat beberapa perguruan tinggi favorit di Provinsi Jambi seperti STIKES HI Jambi, UNAMA, STIE Jambi dll. Hal itu tentunya membuat persaingan masuk universitas di Jambi selalu meningkat disetiap tahun penerimaan mahasiswa baru. Selain kampus favorit yang disebutkan tadi, ternyata disana masih ada kampus yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi yaitu Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Jambi atau biasa disebut STITEKNAS Jambi.

STT Nasional Jambi adalah salah satu sekolah tinggi yang memiliki status sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini memiliki 2 lokasi yang berbeda yaitu ada Kampus 1 di Jl Kapt. Patimura No. 100, Kel. Rawasari, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi, Jambi, sedangkan Kampus 2 lokasinya di Mendalo Darat, Kab. Muaro Jambi, Jambi, Indonesia.

Sebelum namanya seperti sekarang, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STITEKNAS) Jambi memiliki nama Institut Teknologi Nasional (ITN) Jambi yang telah berdiri sejak tanggal 16 Juni 2001 dan berada dibawah naungan Yayasan Mulia Pratama Indonesia Jambi.

Daftar Jurusan Di STT Nasioanl Jambi

Kini STITEKNAS Jambi baru menghadirkan sebanyak 2 buah prodi yang masih berjalan. Tanpa berbincang lebih lama lagi, berikut kami informasikan list jurusan yang dibuka oleh STT Nasional Jambi.
  1. S1 Teknik Industri
  2. S1 Teknik Mesin

STT Nasional Jambi bisa dibilang adalah sebuah sekolah tinggi dibidang ilmu teknologi yang mempunyai cukup banyak peminat di Provinsi Jambi, maka tak heran persaingan di Sekolah Tinggi Teknologi yang ada di Kota Jambi ini setiap tahunnya selalu mengalami pelonjakan yang cukup drastis. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa menambah informasi kita terkait daftar Jurusan yang dibuka di STITEKNAS Jambi.

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini. jurusan di stikom, stmik, institut teknologi, fakultas teknik mesin di jambi, alamat kampus, akreditasi, biaya kuliah, jurusan di stiteknas jambi, rektor, nama dosen, pendaftaran stiteknas jambi, jurusan di politeknik, universitas muhammadiyah jambi.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments