Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKES HI Jambi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di STIKES Harapan Ibu Jambi. Helo sahabat skul, menjadi keluarga dari sebuah jurusan yang sesuai dengan bakat yang kita punya merupakan mimpi bagi semua pejuang kampus. Tak hanya jurusan, memilih kampus juga harus kita pertimbangkan pilihannya dengan matang - matang. Dengan kita berada dalam program studi dan universitas yang tepat tentunya itu akan membawa kita dalam kemudahan selama menenpuh pendidikan nantinya. Pada kesempatan ini yang akan kami sajikan terkait daftar jurusan apa saja yang ada disebuah sekolah tinggi sebagai modal kita menentukan jurusan yang tepat. Perguruan tinggi yang akan kami bahas kali ini ialah STIKes Harapan Ibu Jambi.

daftar jurusan di stikes hi jambi

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita melanjutkan memberi ulasan tentang daftar jurusan di STIKes Harapan Ibu yang ada di Kota Jambi ini, akan kami beritahu sedikit tentang definisi dari fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Telah ditegaskan dalam KBBI, jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Profesi Guru, Profesi Ners, Agribisnis dsb.

2. Fakultas

Telah ditegaskan dalam KBBI, fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknik Nuklir, Teknik Arsitektur, Teknik Pertambangan dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNMUHA, STKIP BBG, UGM) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Budaya). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Perbankan Syariah, Pendidikan Bahasa Arab, PAI).

Sekilas Tentang STIKES Harapan Ibu Jambi

Tercatat Provinsi Jambi mempunyai beberepa perguruan tinggi favorit seperti STIE Jambi, UIN Jambi, STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh dll. Hal itu tentunya membuat tingkat persaingan masuk universitas di Jambi selalu melonjak disetiap tahun penerimaan mahasiswa. Selain kampus favorit tadi, ternyata disana masih ada kampus yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Harapan Ibu Jambi atau biasa disebut STIKES HI Jambi.

STIKes Harapan Ibu Jambi adalah salah satu sekolah tinggi yang memiliki status sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Perguruan Tinggi ini memiliki lokasi tepatnya di Jl. Kol. Tarmizi Kodir No.71, Pakuan Baru, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi, Indonesia. STIKES HI Jambi merupakan sebuah institusi pendidikan tinggi di bidang kesehatan yang berada dibawah naungan  Yayasan Harapan Ibu Jambi. Kampus ini telah berdiri sejak 9 Juni 2000.

Daftar Jurusan Di STIKES HI Jambi

Kini STIKes Harapan Ibu Jambi sudah menghadirkan sebanyak 4 buah prodi yang masih aktif. Tanpa berbincang lebih lama lagi, langsung saja berikut kami paparkan list daftar jurusan yang dibuka oleh STIKes HI Jambi.
  1. S1 Kesehatan Masyarakat
  2. S1 Ilmu Keperawatan
  3. S1 Farmasi
  4. Profesi Ners

STIKes Harapan Ibu Jambi bisa dibilang merupakan salah satu sekolah tinggi dibidang ilmu kesehatan yang memiliki banyak peminat di Provinsi Jambi, maka tak heran persaingan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang ada di Kota Jambi ini setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang cukup drastis. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa menambah informasi kita terkait daftar Jurusan yang dibuka di STIKes HI Jambi. akreditasi, jurusan, logo, dosen, pendaftaran, biaya kuliah stikes hi jambi, jurusan, pendaftaran online, akreditasi, brosur, biaya kuliah farmasi di stikes harapan ibu jambi

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments