Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merekam Layar Google Meet dengan ZD Soft Screen Recorder

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Cara merekam layar Gmeet dengan aplikasi ZD Soft Screen Recorder. Hollah guys, jumpa lagi nih bareng kami yang selalu menghadirkan informasi yang bermanfaat dan menarik tentunya hehee.

Pada ulasan kali ini kami akan menyajikan informasi yang banyak banget direquest nih oleh temen-temen semua yaitu tentang cara merekam layar do google meet. Sebenarnya kami sudah membuat ulasan tersebut akan tetapi ulasan sebelumnya memiliki beberapa persyaratan yang tidak dapat dipenuhi oleh beberapa orang.

Untuk kamu yang tidak memiliki akun google Suite / Google Workspace sehingga tidak bisa memunculkan fitur perekaman layar langsung dari google meet. Dan buat kamu yang tidak menggunakan windows 10 sehingga tidak ada aplikasi bawaan dari windows untuk merekam layar, kamu wajib banget liat artikel yang kami bawakan kali ini.

Solusi untuk permasalahan diatas bisa kamu selesaikan dengan menginstal aplikasi perekam layar di komputer / Pcmu. Dengan aplikasi perekam layar kamu bisa merekam layar kapanpu dan dimanapun tanpa harus minta persetujuan terlebih dahulu.

Cara Merekam Layar Google Meet dengan ZD Soft Screen Recorder
Ada banyak sekali aplikasi perekam layar yang ada diinternet. Salah satu yang terbaik dan memiliki fitur yang mumpuni yaitu ZD Soft Screen Recorder. Dimana kebanyakan aplikasi perekam layar memiliki kekurangan yang klasik seperti batas waktu perekaman yang terbatas hingga adanya waterwark pada hasil rekaman, dengan menggunakan ZD Soft Screen Recorder kamu tidak akan menemukan masalah klasik tersebut.

Oleh karena itu kami merekomendasikan aplikasi ini sebagai media kamu untuk melakukan perekaman layar di Google Meet, disini kami akan menjelaskan tentang tutorial mudah dan lengkap disertai gambar cara gratis merekam layar google meet dengan aplikasi ZD Soft Screen Recorder di Laptop / PC. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Download dan Instal Aplikasi ZD Soft Screen Recorder

Sebelum melanjutkan pada tutorial cara menggunakan aplikasi perekam layar ZD Foft Screen Recorder, kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Adapun link download dan cara instalasi aplikasinya bisa kamu simak dibawah ya!!

Langkah 1 : Download aplikasi ZD Soft Screen Recorder dengan klik tombol download dibawah ini.


Langkah 2 : Setelah berhasil didownload, langkah selanjutnya kamu tinggal ekstrak file dengan menggunakan winrar versi terbaru.

Langkah 3 : Akan terdapat 2 file kemudian instal dengan klik 2x pada file aplikasinya.

Langkah 4 : Lakukan penginstalan seperti biasa dengan klik next pada setiap instruksi.

Langkah 5 : Bila proses instalasi berhasil dilakukan dan diminta memasukan key, masukan key sesuai kunci yang ada didalam file key.

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam layar di Google Meet.
Baca Juga : GRATIS! Cara Merekam Layar Google Meet di Laptop Tanpa G Suite

Cara Menggunakan ZD Soft Screen Recorder Untuk merekam Layar Google Meet

Setelah sebelumnya kamu sudah berhasil menginstal aplikasi perekam layar ZD Foft Screen Recorder, langkah selanjutnya kami akan menjelaskan cara untuk menggunakannya. Simak ulasannya dibawah ya!!

Langkah 1 : Masuk ke halaman rapat Google Meet.

Langkah 2 : Buka aplikasi ZD Foft Screen Recorder.

Langkah 3 : Setelah terbuka akan muncul 4 opsi pilihan perekaman layar lalu pilih opsi “Record Webinar/Meeting”.

langkah 3 rekam layar google meet dengan  ZD Soft Screen Recorder

Langkah 4 : Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk mengatur bagian layar mana yang akan direkam dengan posisikan kursor pada bagian yang ingin direkam lalu klik dibagian tersebut.

Langkah 5 : Bila bagian layar yang terseleksi untuk direkam dirasa kurang tepat, kamu masih bisa mengaturnya dengan menggeser garis hijau batas perekaman sesuai yang diinginkan.

Langkah 6 : Jika layar yang ingin direkam sudah diatur, langkah selanjutnya kamu bisa langsung tekan tombol rekam dengan ikon bulat merah untuk mulai merekamnya.

langkah 6 rekam layar google meet dengan  ZD Soft Screen Recorder

Langkah 7 : Untuk menghentikan perekaman kamu bisa klik tombol dengan ikon kotak merah.

Dimana Video yang Direkam Tersimpan?

Setelah selesai merekam kamu bisa melihat videomu dengan cara klik gambar folder pada aplikasi ZD Soft Screen Recorder maka akan muncul pop up baru yang berisi daftar rekaman yang pernah dilakukan sebelumnya. Atau kamu juga bisa langsung melihat hasil rekamannya yang otomatis tersimpan di folder “Video” didalam File Explorer.

hasil rekam layar google meet dengan  ZD Soft Screen Recorder

Baca Juga : Cara Merekam Layar Google Meet dengan Akun G Suite

Penutup

Itulah tadi sedikit ulasan dari kami tentang cara menggunakan aplikasi perekam layar ZD Soft Screen Recorder untuk merekam layar di Google Meet. Semoga ulasan kali ini bisa membantu teman-teman untuk tetap produktif selama melakukan aktifitasnya dirumah. cara record, merekam layar saat google meet di, lewat hp android, laptop, tanpa izin, aplikasi, tidak muncul, free, download, zd soft screen recorder pc full crack, version.

Show comments