Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNAMA Jambi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Dinamika Bangsa Jambi (UNAMA). Hola sahabat skul, tahun ajaran baru akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini, itu berarti seleksi penerimaan mahasiswa baru akan segera dibuka. Sebelum kita menjelajahi dunia perkampusan, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan oleh kita calon maba yaitu memilih jurusan dan kampus tujuan yang sesuai kenyamanan dan kemampuan kita.

Masuk bagian jurusan dan kampus yang tepat memang cita-cita yang dimiliki oleh seluruh maba. Dengan berhasilnya kita masuk dalam program studi dan kampus yang tepat, tentunya hal positif akan selalu mendampingi kita disetiap melaksanakan perkuliahan. Pada ulasan ini kami akan menyajikan terkait daftar fakultas dan jurusan di salah satu perguruan tinggi favorit di Provinsi Jambi yaitu Universitas Dinamika Bangsa Jambi.

daftar fakultas jurusan di unama jambi

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk pembahasan secara menyeluruh tentang daftar fakultas dan jurusan yang ada di Universitas Nurdin Hamzah yang tepatnya di Kota Jambi ini, akan kami bawa terlebih dahulu kalian untuk memahami apa itu fakultas serta jurusan.

1. Jurusan

Pengertian yang ada di dalam KBBI memaparkan bahwa jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan tadi dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Hukum Tata Negara, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Biologi dsb.

2. Fakultas

Pengertian yang ada di dalam KBBI memaparkan bahwa fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan tadi dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FKIP yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Profesi Guru, Pendidikan Guru Paud, Pendidikan Jasmani dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (STIES Banda Aceh, SKIP BBG, UNHAS) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fasilkom, FITK). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Manajemen, Akuntansi).

Sekilas Tentang Universitas Dinamika Bangsa

Terdapat banyak universitas favorit di Provinsi Jambi yang diidam-idamkan oleh para pejuang kampus dari dalam hingga luar Jambi seperti UNH Jambi, STIKes HI Jambi, UNAJA dsb. Tetapi bukan hanya kampus itu saja yang menjadi favorit di Jambi, ada juga kampus lainnya yakni Universitas Dinamika Bangsa Jambi atau lebih sering disebut dengan singkatan UNAMA Jambi.

UNAMA ialah sebuah universitas yang bersetatuskan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan di 2 lokasi yang berbeda yaitu kampus lama di Jl. Jend. Sudirman, The Hok, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, dan kampus baru di Jl. Kol. M. Kukuh, Paal Lima, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Indonesia.

Berdirinya kampus ini merupakan penggabungan dari 2 perguruan tinggi yaitu STIKOM Dinamika Bangsa dan AKAKOM Stephen Jambi. UNAMA Jambi resmi beroprasi sejak bulan februari 2020 dengan dikeluarkannya izin penyelenggaraan universitas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNAMA Jambi

Sampai sekarang Universitas Dinamika Jambi telah membuka 2 buah Fakultas dan tersedia beberapa pilihan program studi yang bervariasi mulai dari program diploma, sarjana, hingga magister. Langsung saja berikut adalah daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di UNAMA Jambi.

1. Fakultas Ilmu Komputer
  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Sistem Komputer
  • S1 Teknik Informatika
  • S2 Sistem Informasi

2. Fakultas Ilmu Manajemen dan Bisnis
  • S1 Kewirausahaan
  • S1 Manajemen

UNAMA adalah sebuah perguruan tinggi yang mempunyai banyak sekali prestasi, maka tak heran persaingan di UNAMA Jambi selalu alot disetiap seleksi penerimaan mahasiswa. Dengan adanya pembahasan kali ini, semoga bisa menambahkan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Dinamika Bangsa Jambi.

Itulah tadi yang bisa kami sampaikan terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus ini. dosen, akreditasi, daftar kuliah, jurusan, sisfo, brosur, pendaftaran stikom jambi, center, sisfo, pendaftaran, logo, siakad, biaya kuliah unama Jambi, akreditasi universitas dinamika bangsa jambi.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments