Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al-Azhar Diniyyah Jambi. Hallo sahabat skul, salah satu hal penting yang mestinya dipersiapkan sebelum kita melanjutkan berkuliah adalah memilih universitas dan juga prodi yang sesuai dengan bakat kita. Sebagai modal kita untuk menentukan jurusan yang tepat, berikut kami berikan sedikit referensi terkait daftar jurusan yang dibuka pada satu sekolah tinggi di Kota Jambi yaitu STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi.

daftar jurusan stkip al azhar diniyyah

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum menjabarkan mengenai list program studi di STKIP Al-Azhar Diniyyah yang ada di Kota Jambi ini, akan kami paparkan sedikit mengenai definisi dari Jurusan dan juga fakultas.

1. Jurusan

Telah ditulis dalam KBBI, dimana jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tadi dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Hadist, Bisnis Jasa Makanan, Biologi dsb.

2. Fakultas

Telah ditulis dalam KBBI, dimana fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan tadi dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kedokteran yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Kedokteran Gigi dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNSRI, UK Petra, UMM Malang) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fasilkom, Fakultas MIPA). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Fisika, Kimia, Biologi).

Tentang STKIP Al-Azhar Diniyyah

Tercatat terdapat beberapa pilihan sekolah tinggi favorit di Jambi seperti STIA Nusa, STIKBA Jambi, STIA Setih Setio dll. Hal itu pastinya membuat daya saing masuk perguruan tinggi di provinsi Jambi selalu tinggi disetiap tahun penerimaan mahasiswa. Selain sekolah tinggi yang telah disebutkan tadi, ternyata di Jambi masih ada sekolah tinggi yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi salah satunya ialah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al-Azhar Diniyyah Jambi atau biasa disebut STKIPAD Jambi.

STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi ialah salah satu sekolah tinggi yang berstatuskan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini berdiri di Jl.Kolonel Amir Hamzah No.32, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Indonesia.

Terbentuknya kampus ini dimulai dari didirikannya Perguruan Diniyyah Putri Muara bungo pada tahun 1977. Setelah beberapa tahun menanti, akhirnya pada tahun 1987 dibangunlah sebuah perguruan tinggi di Jambi dengan nama STKIP Al-Azhar Diniyyah.

Daftar Jurusan STKIP Diniyyah Al-Azhar Jambi

Kini STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi baru membuka 2 jurusan yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lagi, langsung saja berikut kami informasikan list program studi yang dibuka di STKIPAD Jambi.
  1. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  2. S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD)

Kampus ini adalah perguruan tinggi yang bergerak dibidang ilmu keguruan yang cukup ternama dan mempunyai banyak peminat di Provinsi Jambi khususnya Kota Jambi. Hal tersebut menjadikan persaingan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini setiap tahunnya selalu melonjak cukup signifikan. Dibuatnya artikel ini harapan kami semoga dapat menjadi jembatan kalian dalam mendalami informasi terkait daftar jurusan di STKIP Al-Azhar Diniyyah Jambi.

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini. sekolah islam, stit, profil, pondok pesantren, Pendaftaran sma al azhar jambi, stkipad, stkip ad, universitas al azhar jambi, sejarah diniyyah al azhar muara bungo.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments