Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIA Setih Setio Muara Bungo (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo. Hai sahabat skul, ada beberapa hal penting yang harus disiapkan sebelum berkuliah, salah satunya menentukan pilihan universitas dan jurusan yang tepat dengan kita. Sebagai modal kita dalam menentukan jurusan yang tepat, berikut kami berikan referensi daftar jurusan yang dibuka disalah satu sekolah tinggi di Kabupaten Bungo yaitu STIA Setih Seti.

daftar jurusan stia setih setio

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum mengulik tentang list program studi di STIA Setih Setio yang ada di Kabupaten Bungo ini, akan kami paparkan sedikit mengenai definisi dari Jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

Sudah ditulis dalam KBBI, jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian tadi dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Seni Kriya, Agribisnis, Ekonomi dsb.

2. Fakultas

Sudah ditulis dalam KBBI, fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian tadi dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FITK yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Kepelatihan Olahraga dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNMUHA, UNAND, UNLAM) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Administrasi, FMIPA). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Perhotelan, Pariwisata, Teknologi Pangan).

Sekilas Tentang STIA Setih Setio

Tercatat terdapat beberapa sekolah tinggi favorit di Jambi seperti STITEKNAS Jambi, STIKES HI Jambi, UNH Jambi dll. Hal itu pastinya membuat persaingan masuk perguruan tinggi di Jambi selalu meningkat disetiap tahun penerimaan mahasiswa baru. Selain kampus yang disebutkan tadi, ternyata disana masih ada kampus yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi salah satunya yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio atau biasa disebut STIA Setih Setio.

STIA Setih Setio adalah salah satu sekolah tinggi yang menyandang status sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini berdiri di Jl. Setih Setio Muara Bungo No. 05, Pasir Putih, Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi, Indonesia.

Kampus ini hampir berdiri selama 20 tahun yang mana pendiriannya dimulai sejak 25 september 2003 silam. Kampus ini berada dibawah naungan Yayasan Setih Setio dan termasuk dalam kopertis wilayah 10.

Daftar Jurusan Di STIA Setih Setio

Kini STIA Setih Setio Muara Bungo baru menghadirkan sebanyak 3 buah jurusan yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lagi, berikut kami informasikan list jurusan yang dibuka di STIA Setih Setio.
  1. D3 Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
  2. S1 Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
  3. S1 Ilmu Administrasi Negara

Kampus bisa dibilang adalah sebuah perguruan tinggi dibidang ilmu administrasi yang cukup mumpuni dan mempunyai banyak peminat di Provinsi Jambi, maka tak heran persaingan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi yang ada di Kabupaten Bungo ini setiap tahunnya selalu melonjak cukup drastis. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa menambah informasi kita terkait daftar Jurusan yang dibuka di STIA Setih Setio Muara Bungo.

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini. universitas, akreditasi, pendaftaran mahasiswa baru, stai yasni muara bungo, logo, akreditasi, brosur, pendaftaran universitas muara bungo, pendaftaran, jurusan di umb, biaya kuliah di stia muara bungo, e learning, logo kampus, jurusan stia setih setio muara bungo.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments