Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti Sungai Penuh. Halo sahabat skul, terdapat beberapa hal penting yang mestinya disiapkan sebelum lanjut berkuliah, salah satunya adalah menentukan pilihan universitas dan prodi yang sesuai dengan kita. Sebagai modal kita dalam menentukan jurusan yang tepat, berikut kami berikan referensi terkait daftar jurusan yang dibuka disalah satu sekolah tinggi di Kota Sungai Penuh yaitu STIA Nusantara Sakti.

daftar jurusan stia nusantara sakti

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas tentang list program studi di STIA Nusantara Sakti yang ada di Kota Sungai Penuh ini, akan kami paparkan sedikit mengenai definisi Jurusan dan juga fakultas.

1. Jurusan

Sudah ditulis dalam KBBI, dimana jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian tadi dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Peternakan, Teknologi Pangan, Hukum dsb.

2. Fakultas

Sudah ditulis dalam KBBI, dimana fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian tadi dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Administrasi Publik dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNIDA, UIN SUKA, UNMUHA) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (FISIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Kepelatihan Olahraga).

Tentang STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh

Tercatat ada beberapa pilihan sekolah tinggi favorit di Jambi seperti STIA Setih Setio, UNAJA Jambi, STITEKNAS Jambi dll. Hal itu pastinya membuat persaingan masuk perguruan tinggi di provinsi Jambi selalu melonjak disetiap tahun penerimaan mahasiswa. Selain kampus yang telah disebutkan tadi, ternyata di Jambi masih ada kampus yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi salah satunya ialah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti Sungai Penuh atau biasa disebut STIA Nusa.

STIA Nusa adalah salah satu sekolah tinggi yang memiliki status perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini berdiri di Jl. Jend. Sudirman No.89 Kota Sungai Penuh, Jambi, Indonesia.

Pada mulanya kampus ini memiliki nama Akademi Administrasi Niaga Sungai Penuh atau yang sering disebut AAN-SP yang telah berdiri sejak tahun 1986 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Sakti Alam Kerinci (YPTSA). Dalam rangka menjawab tuntutan zaman untuk meningkatkan kualitas SDM, maka dilakukan peningkatan status AAN-SP menjadi Sekolah Tinggi Administrasi Nusantara sakti (STIA – NUSA) berdasarkan SK Mendiknas RI tahun 2005.

Daftar Jurusan Di STIA Nusantara Sakti

Kini STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh baru menghadirkan sebanyak 2 jurusan yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lagi, langsung saja berikut kami informasikan list jurusan yang dibuka di STIA Nusa.
  1. D3 Ilmu Administrasi Perkantoran
  2. S1 Ilmu Administrasi Negara

Kampus ini bisa dibilang ialah sebuah sekolah tinggi yang bergerak dibidang ilmu administrasi yang cukup mumpuni dan mempunyai banyak peminat di Provinsi Jambi khususnya Kota Sungai Penuh. Tak heran persaingan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi ini setiap tahunnya selalu melonjak cukup signifikan. Dibuatnya artikel ini harapan kami semoga dapat menjadi jembatan kalian dalam mendalami informasi terkait daftar jurusan di STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh.

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini. universitas, jurusan di iain, biaya kuliah, akreditasi stie sak, sakti alam kerinci, portal stia nusantara paten, akreditasi, jurusan di stia, stie sakti alam, nusa sungai penuh, kerinci, portal mahasiswa stia, nama dosen stia nusa sungai penuh.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments