Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Dharma Putra Pekanbaru 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dharma Putra Pekanbaru. Hello sahabat skul, untuk hari ini bahasan yang akan disandingkan berbeda dengan sebelumnya yang mana sebelumnya telah banyak memaparkan informasi tentang soal dan pembahasan UTBK hingga Ujian Mandiri dibeberapa perguruan tinggi. Nah, kali ini topik yang kami sampaikan akan menjurus mengenai daftar Fakultas dan Jurusan disemua sekolah tinggi di Indonesia.

Masuk ke dalam Prodi dan Perguruan Tinggi yang tepat merupakan hal yang penting diperhatiakn bagi semua calon mahasiswa. Tepat dalam hal ini maksudnya tepat atas jurusan perkuliahan yang sesuai dengan bakat kita dan tepat atas kampus yang sesuai dengan keuangan dan lokasinya sesuai dengan keinginan kita.

daftar jurusan di stie dharma putra pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk kepada pebahasan mengenai daftar jurusan yang ada di STIE Dharma Putra yang ada di Kota Pekanbaru ini, akan kami terangkan terlebih dahulu mengenai apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

KBBI memberi definisi jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Informatika, Pariwisata, Ilmu Politik dsb.

2. Fakultas

KBBI memberi definisi fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pariwisata yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Bisnis Kuliner, Teknologi Pangan, Perhotelan dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UC, UNDIP, STIE Malangkucecwara) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Arsitektur Interior, Bisnis Desain Fashion, DKV).

Tentang STIE Dharma Putra Pekanbaru

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus favorit disana seperti STIE Bangkinang, UNIVRAB, STIE Indragiri dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Putra Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE Dharma Putra.

STIEDP Pekanbaru merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini dibangun di dua lokasi yang yang berbeda yaitu Kampus I terletak di jalan imam bonjol No. 75 Kota Pekanbaru, Riau dan Kampus II terletak di jalan Dharma Putra Pekanbaru, Riau, Indonesia. Kampus ini didirikan sejak tahun 2000 dengan dikeluarkannya SK Mendiknas dan berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Ar-Rahman.

Daftar Jurusan Di STIE Dharma Putra Pekanbaru

Sampai sekarang ini STIEDP Pekanbaru baru membuka sebanyak 3 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Prodi yang dibuka oleh STIEDP Pekanbaru.
  1. D3 Akuntansi (Terakreditasi B)
  2. S1 Manajemen (Terakreditasi C)

STIE Dharma Putra Pekanbaru adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya nampak dimana kampus ini ialah salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STIE Dharma Putra Pekanbaru ini selalu melonjak. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Dharma Putra Pekanbaru. biaya kuliah, akreditasi, jurusan, siakad Dharma Putra Pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments