Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Indragiri Rengat 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri Rengat. Hea sahabat skul, dipertemuan ini tulisan yang kami bawakan akan berbeda dengan sebelumnya dimana sebelumnya banyak menginformasikan tentang soal dan pembahasan UTBK hingga Seleksi Mandiri dibeberapa perguruan tinggi. Nah, spesial kali ini pembahasan yang kami paparkan yaitu terkait daftar Fakultas dan Jurusan disemua sekolah tinggi di Indonesia.

Penting bagi setiap mahasiswa masuk dalam Program Studi dan juga Perguruan Tinggi yang tepat. Dengan kita masuk dalam Jurusan dan Universitas yang tepat tersebut, tentunya hal itu akan membuat perkuliahan yang kita lewati nantinya berjalan dengan lebih nyaman dan maksimal. Tepat disini bisa diartikan sebagai tepat atas jurusan yang sesuai dengan bakat yang kita minati, serta perguruan tinggi yang biaya serta lokasinya sesuai dengan kemampuan dan keinginan kita.

daftar jurusan di stia indragiri rengat

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut dalam pebahasan mengenai daftar jurusan yang dibuka oleh STIE Indragiri yang ada di Kecamatan Rengat ini, akan kami terangkan terlebih dahulu mengenai apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

KBBI memberikan pengertian tentang jurusan bahwa jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknik Geofisika, Ilmu Komunikasi, Hukum dsb.

2. Fakultas

KBBI memberikan pengertian tentang fakultas bahwa fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Bisnis yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Manajemen, Akuntansi, Aktuaria dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Unsoed, UNY, UPN Jakarta) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Fakultas Saintek). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Sipil).

Tentang STIE Indragiri Rengat

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti STMIK AMIK Riau, STIE Riau, STIE Purna Graha dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE Indragiri.

STIE Indragiri merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Universitas ini beralamatkan tepatnya di Jl. Raya Suprapto No.14, Sekip Hulu, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Indonesia. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat didirikan pada tanggal 28 Juli 1999 yang mana pada awal berdirinya kampus ini membuka 2 Program Studi yaitu S1 Manajemen dan DIII Akuntansi.

Daftar Jurusan Di STIE Indragiri

Sampai sekarang ini STIE Indragiri baru membuka sebanyak 1 buah Program Studi. Berikut ini merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STIE Indragiri.
  1. S1 Manajemen
  2. D3 Akuntansi (TUTUP)

STIE Indragiri Rengat adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya nampak dimana kampus ini ialah salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STIE Indragiri ini selalu meningkat naik. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Indragiri.

Itulah tadi pemaparan kami tentang kampus ini. jadwal pendaftaran stie rengat, jurnal, nama dosen, lpmm, daftar, sejarah stie indragiri rengat, jurusan, logo, akreditasi, biaya kuliah stie indragiri rengat, universitas, kampus yang ada, kuliah di rengat.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments