Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Bangkinang 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bangkinang. Hallo sahabat skul, untuk kesempatan ini bahasan yang akan kami sandingkan berbeda dari sebelumnya yang mana sebelumnya telah banyak menginformasikan tentang soal dan pembahasan UTBK hingga Seleksi Mandiri dibeberapa perguruan tinggi. Nah, untuk bahasan kali ini topik yang kami paparkan akan menjurus terkait daftar Fakultas dan Jurusan disemua sekolah tinggi di Indonesia.

Masuk dalam Jurusan dan Perguruan tinggi yang tepat merupakan hal yang sangat penting diperhatiakn bagi calon mahasiswa. Tepat disini maksudnya tepat atas jurusan perkuliahan yang sesuai dengan kemampuan kita dan tepat atas kampus sebagai tempat berkuliah yang sesuai dengan keuangan dan lokasinya sesuai dengan keinginan kita.

daftar jurusan di stie bangkinang

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum menuju dalam pebahasan mengenai daftar jurusan yang ada di STIE Bangkinag yang ada di Kabupaten Kampar ini, akan kami terangkan terlebih dahulu mengenai apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Politik, Sistem Informasi, Ilmu Hukum dsb.

2. Fakultas

KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Perbankan dan Keuangan, Ekonomi Syariah, Manajemen dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (STIE Malangkucecwara, PRESUNIV, IPB) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Profesi Ners, Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat).

Tentang STIE Bangkinang

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti STIE Indragiri, POLBENG, STIE Riau dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE Bangkinang.

STIE Bangkinang merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Universitas ini beralamatkan tepatnya di Jl. Dr. A Rahman Saleh, Bangkinang, Kec. Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Indonesia.

STIE Bangkinang didirikan sejak 1999 dengan dikeluarkannya SK Yayasan Lembaga Pendidikan Kampar dan Izin Mendikbud RI melalui Keputusan Dirjen Dikti tertanggal 5 November 1999. Pada awal berdirinya kampus ini membuka 2 jurusan yaitu Manajemen (S1) dan Akuntansi (S1).

Daftar Jurusan Di STIE Bangkinang

Sampai sekarang ini STIE Bangkinang baru membuka sebanyak 3 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Prodi yang dibuka oleh STIE Bangkinang.
  1. S1 Akuntansi
  2. S1 Manajemen
  3. S2 Manajemen

STIE Bangkinang adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya nampak dimana kampus ini ialah salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STIE Bangkinang ini selalu melonjak naik. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Bangkinang. siakad, cetak krs, siakad, akreditasi stie bangkinang, jurusan, pendaftaran, ketua, biaya kuliah stie bangkinang.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments