Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STT Indragiri 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Teknologi Indragiri. Apakabar sobat skul, hari ini kami akan menginfokan bahasan yang bermanfaat dan menarik untuk kalian semua. Pada pemaparan sebelumnya kami banyak memberikan bahasan tentang soal dan pembahasan ujian masuk sekolah kedinasan hingga soal UTBK. Kali ini pembahasan yang kami sandingkan tidak kalah menarik dari sebelumnya yang mana kali ini kami akan menghadirkan topik terkait daftar fakultas dan jurusan di perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Dengan adanya topik ini semoga bisa menambah wawasan kita terkait fakultas dan jurusan dikampus yang sedang kita ulik informasinya.

Satu hal yang harus dilakukan calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan dalam dunia perkuliahan yaitu memilih perguruan tinggi dan jurusan dengan tepat dan cermat. Dengan kita masuk dalam kampus dan jurusan yang tepat dalam artian sesuai dengan bidang jurusan dan lokasi kampus yang kita harapkan, maka hal tersebut bisa jadi penentu kesuksesan selama menempuh studi nantinya.

daftar jurusan di stt indragiri

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan bahasan utama kita terkait daftar program studi apa saja yang dibuka oleh STT Indragiri yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) ini, alangkah lebih baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu tentang fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

KBBI memberikan definisi terhadap jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Atas penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Seni Rupa, Teknik Arsitektur, Farmasi dsb.

2. Fakultas

KBBI memberikan definisi terhadap fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FMIPA yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Biologi, Statistika, Matematika dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNISBANK, UNDIP, UNHAS) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Bahasa dan Sastra FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Lingkungan).

Tentang STT Indragiri

Untuk kita yang alamatnya berada di Riau, pasti akan tidak asing dengan jajaran nama kampus favorit yang ada disana seperti AMIK Dumai, Pelita Indonesia, STIKESPN dsb. Namun selain kampus tadi, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Indragiri atau lebih akrab disebut dengan singkatan STT Indragiri.

STT Indragiri adalah sekolah tinggi yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Rantau Mapesai, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Indonesia.

Pada tahun 2003 berdirilah sebuah Perguruan Tinggi Teknik di Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) yang dinamakan Politeknik Indragiri. Kemudian pada tahun 2008, Politeknik Indragiri kemudian dirubah statusnya menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Indragiri.

Dengan dikeluarkannya Keputusan Dekrit Jendral Pendidika Tinggi tertanggal 8 Oktober 2002, maka diberikannya izin penyelenggaraan program studi dan pendirian STT Duri yang diselenggarakan oleh Yayasan Amanah Warisan Negeri di Duri.

Melalui Surat Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah X, Padang tertanggal 9 November 2007 telah disetujui dan direkomendasikan alih kelola, perubahan nama dan pindah lokasi Sekolah Tinggi Teknologi Duri yang berada dibawah naungan Yayasan Amanah Warisan Negeri di Duri menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Indragiri Rengat yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Indragiri di Rengat.

Daftar Jurusan Di STT Indragiri

Sampai detik ini STT Indragiri baru membuka sebanyak 2 buah jurusan. Berikut ini adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STT Indragiri Rengat.
  1. D3 Teknik Sipil (Terakreditasi C)
  2. S1 Teknik Sipil (Terakreditasi C)

STT Indragiri adalah salah satu peguruan tinggi favorit yang ada di Provinsi Riau yang mana hal itu membuat persaingannya di Sekolah Tinggi Teknologi ini setiap tahunnya semakin melonjak. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STT Indragiri. pendaftaran stie rengat, universitas di rengat, kampus di inhu, e learning, lppm, biaya kuliah, brosur, akreditasi stie indragiri rengat.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments