Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STISIP Persada Bunda 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di STSIP Persada Bunda Pekanbaru. Helo sahabat skul, untuk hari ini topik yang kami sampaikan akan berbeda dengan sebelumnya yang mana sebelumnya telah banyak memberikan informasi terkait soal dan pembahasan UTBK hingga Ujian Mandiri dibeberapa kampus. Nah, kali ini pembahasan yang kami sajikan akan mengulik tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang dibuka oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Menjadi bagian dalam Prodi dan kampus yang tepat adalah satu hal yang penting diperhatiakn bagi setiap calon mahasiswa. Tepat dalam hal ini maksudnya tepat atas prodi yang sesuai dengan bakat kita dan tepat atas kampus yang sesuai dengan keuangan serta lokasinya yang sesuai dengan keinginan kita.

daftar jurusan stisip persada bunda pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas terkait daftar jurusan yang ada di STISIP Persada Bunda yang ada di Kota Pekanbaru ini, akan lebih baik untuk kita mengetahui apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

KBBI membuatkan definisi jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Sastar Inggris, Pendidikan IPS, Statistika dsb.

2. Fakultas

KBBI membuatkan definisi fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Hubungan Internasional, Sosiologi, Administrasi Negara dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNIKOM, UNUD, UC) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media Bisnis, FST). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Manajemen Informatika, Sistem Komputer).

Tentang STISIP Persada Bunda Pekanbaru

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus favorit yang ada disana seperti STIEDP Pekanbaru, UNISI, STIE Bangkinang dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan STISIP Persada Bunda.

STISIP Persada Bunda merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jalan Diponegoro No.42, Suka Mulia, Sail, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Kampus ini merupakan salah satu sekolah tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda. STISIP Persada Bunda berdiri setelah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan Nasional RI tertanggal 23 Agustus 2000.

Daftar Jurusan Di STISIP Persada Bunda Pekanbaru

Sampai sekarang ini STISIP Persada Bunda baru membuka sebanyak 1 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Prodi yang dibuka oleh STISIP Persada Bunda.
  1. S1 Ilmu Komunikasi (Terakreditasi B)

STISIP Persada Bunda Pekanbaru mesupakan kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya nampak dimana kampus ini ialah salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STISIP Persada Bunda Pekanbaru ini selalu meningkat. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STISIP Persada Bunda Pekanbaru.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. ketua yayasan, akademi sekretaris dan manajemen, logo, lowongan dosen persada bunda pekanbaru, jadwal pendaftaran, nidn, sekolah tinggi bahasa asing, ilmu hukum, akreditasi stie, stiba persada bunda pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments