Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIA Lancang Kuning Dumai 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning Dumai. Hello sobat skul, dipertemuan kali ini artikel yang dibawakan akan berbeda dengan sebelumnya yang mana sebelumnya banyak menginformasikan mengenai soal dan pembahasan Seleksi Mandiri dibeberapa sekolah tinggi hingga UTBK. Nah, spesial untuk kali ini pembahasan yang kami paparkan akan berisikan terkait daftar Fakultas dan Jurusan disemua sekolah tinggi di Indonesia.

Penting bagi setiap mahasiswa menjadi bagian dari Universitas dan Jurusan yang tepat. Karena dengan kita masuk dalam Universitas dan Jurusan yang sesuai, hal itu akan mengantarkan kita kepada kenyamanan dan hasil yang maksimal dalam berkuliah. Tepat disini bisa dimaksudkan sebagai tepat atas jurusan yang sesuai dengan kemampuan yang kita minati, serta perguruan tinggi yang biaya serta lokasinya sesuai dengan kesanggupan dan keinginan kita.

daftar jurusan di stia lancang kuning dumai

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas lebih dalam mengenai daftar jurusan yang dibuka oleh STIA Lancang Kuning yang ada di Kota Dumai ini, akan kami terangkan terlebih dahulu mengenai apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

KBBI memberikan definisi tentang jurusan bahwa jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknik Sosiologi, Kedokteran Gigi, Kimia dsb.

2. Fakultas

KBBI memberikan definisi tentang fakultas bahwa fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISIP yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UPN Jakarta, UKDW, UNJ) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Bisnis, Fakultas Teknik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Fisioterapi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat).

Tentang STIA Lancang Kuning Dumai

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, pasti tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti STIE Indraguru, STMIK AMIK Riau, UIR dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lancang Kuning atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIA Lancang Kuning.

STIA Lancang Kuning merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Universitas ini beralamatkan tepatnya di Jl. Gunung Merapi No.1, Bumi Ayu, Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau, Indonesia. Adapun Visi dari kampus ini adalah menjadi Perguruan Tinggi yang mampu menghasilkan lulusan terbaik di bidang Ilmu Administrasi, berakhlak mulia dan mampu berkompetisi di Propinsi Riau tahun 2020.

Daftar Jurusan Di STIA Lancang Kuning

Sampai sekarang ini STIA LK Dumai baru membuka sebanyak 2 buah Program Studi. Berikut ini merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STIA Lancang Kuning Dumai.
  1. S1 Ilmu Administrasi Negara (Terakreditasi B)
  2. S1 Ilmu Administrasi Niaga (Terakreditasi B)

STIA LK Dumai adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya terlihat dimana kampus ini ialah salah satu kampus terbaik yang dimiliki Indonesia yang menjadikan persaingan di STIA LK ini selalu meningkat naik. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIA Lancang Kuning Dumai.

Itulah tadi pemaparan kami tentang kampus ini. pendaftaran kampus akri, jurusan di stt, stmik, universitas di dumai, siakad, jurusan yang ada di, biaya kuliah, pendaftaran stia lancang kuning dumai.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Bac
Show comments