Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Purna Graha 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Purna Graha Pekanbaru. Apa kabar sahabat skul, pada pertemuan kali ini topik yang akan kami bawakan berbeda dari sebelumnya dimana sebelumnya kami banyak memaparkan tentang soal dan pembahasan UTBK hingga Seleksi Mandiri dibeberapa kampus. Nah, dalam tulisan ini pembahasan yang akan kami sampaikan yaitu mengenai daftar Fakultas dan Jurusan disemua perguruan tinggi di Indonesia.

Penting untuk kita sebagai mahasiswa sebelum berkecimpung dalam lingkup perkuliahan untuk memilih Program Studi dan juga Perguruan Tinggi sebagai wadah nantinya dalam menempuh studi dengan tepat. Dengan kita menjadi bagian dari Jurusan dan Universitas yang tepat tersebut, tentunya hal itu akan membuat studi yang kita lewati nantinya berjalan dengan nyaman dan maksimal.

daftar jurusan di stie purna graha pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas tentang  daftar jurusan yang dibuka oleh STIE Purna Graha yang ada di kota Pekanbaru ini, akan kami terangkan terlebih dahulu mengenai Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai pengertian yang tersemat didalam KBBI, Jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Psikologi, Geologi, Kebidanan dsb.

2. Fakultas

Sesuai pengertian yang tersemat didalam KBBI, Fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UB, UI, UPH) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Biologi, Fakultas Ilmu Komputer). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Pertambangan, Teknik Perkapalan, Teknik Mesin).

Tentang STIE Purna Graha

Bagi kita yang berada disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti STKIP Aisyiyah, Universitas Pahlawan, Polbeng dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Purna Graha atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE Purna Graha.

STIE Purna Graha merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Universitas ini beralamatkan tepatnya di Jl. Tuanku Tambusai Jl. Amal Mulia No.8, Labuh Baru Timur, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia. Kampus ini berada dibawah naungan yayasan YPMI yang mana kampus ini telah berdiri sejak 21 Agustus 1995.

Daftar Jurusan Di STIE Purna Graha

Sampai sekarang ini STIE Purna Graha baru membuka sebanyak 2 buah Jurusan. Berikut merupakan daftar Program Studi yang dibuka oleh STIE Purna Graha Pekanbaru.
  1. S1 Akuntansi (Akreditasi B)
  2. S1 Manajemen (Akreditasi B)

STIE Purna Graha adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya nampak dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STIE Purna Graha ini setiap tahunnya semakin meningkat naik. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Purna Graga.

Itulah tadi pemaparan kami tentang kampus ini. nidn dosen, akreditasi, biaya kuliah stie persada bunda pekanbaru, pendaftaran, logo, akreditasi, biaya kuliah di stie purna graha pekanbaru, jurusan di stie akbar, kuliah sambil kerja pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
    Show comments