Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNIVRAB Pekanbaru 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Abdurrab Pekanbaru. Halo sobat skul, senang rasanya karna hingga kini kita masih bisa untuk tetap konsisten menyajikan tulisan yang harapan kami bisa bermanfaat untuk kalian semua. Pada kesempatan ini topik yang dibawakan akan sedikit berbeda dengan artikel sebelumnya dimana sebelumnya banyak mengulik tentang soal dan pembahasan UTBK hingga UM Kedinasan, topik yang kami bawakan sekarang akan memaparkan mengenai daftar fakultas dan jurusan di semua kampus yang ada di Indonesia.

Sebelum calon mahasiswa mulai berkecimpung dalam dunia kampus nantinya, penting bagi mereka untuk masuk menjadi bagian dari Prodi dan Perguruan Tinggi yang tepat dalam artian Jurusan yang dipilih sesuai dengan bakat yang dimiliki dan perguruan tinggi yang dipilih sesuai dengan lokasi yang dicita-citakan serta biaya semester yang sesuai dengan keuangan kita. Dengan kita masuk dalam prodi dan kampus yang tepat, hal itu dapat membantu berjalannya studi yang kita lalui berjalan dengan maksimal.

daftar fakultas jurusan di univrab

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan dalam pembahasan utama kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Abdurrab yang berada di Kota Pekanbaru ini, akan kami ajak kalian untuk mengenal apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Didalam KBBI, Jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Manajemen Dakwah, Pendidikan Dokter, Sistem Informasi dsb.

2. Fakultas

Didalam KBBI, Fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan penjelasan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Keperawatan, Fisioterapi, Farmasi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNSRAT, ITENAS, UNBARI) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Budaya). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Ilmu pemerintahan).

Tentang Universitas Abdurrab

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitaran Provinsi Riau, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana seperti UIR, STT Pekanbaru, UIN Suska dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus lain yang juga menjadi favorit disana yaitu Universitas Abdurrab Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNIVRAB.

Univrab adalah salah satu kampus yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Riau Ujung No. 73, Tampan, Air Hitam, Payung Sekaki, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Awal mula berdirinya Univrab bermula dari chest clinic yang merupakan cikal bakal berdirinya Rumah Sakit Prof. Dr. H. Tabrani Rab tahun 1979 dan Yayasan Abdurrab Pekanbaru tahun 1983. Nama yayasan ini diambil dari nama orang tua Prof. Dr. H. Tabrani Rab yaitu H. Abdoerrab.

Pada tahun 1996 dibukalah Akademi Perawatan (AKPER), Akademi Analis Farmasi & Makanan (AKAFARMA) pada tahun 1999, Akademi Kebidanan (AKBID) pada tahun 2002 dan Akademi Fisloterapi (AKFIS) pada tahun 2002 oleh Yayasan Abdurrab. Berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 7 Juni 2005 secara resmi didirikannya sebuah Universitas yaitu Universitas Abdurrab.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNIVRAB

Hingga saat ini Univrab membuka sebanyak 4 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan jurusan yang cukup bervariasi mulai dari Diploma, Sarjana, hingga Profesi. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di UNIVRAB Pekanbaru.

1. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK)
  • D3 Kebidanan
  • D3 Keperawatan
  • D3 Fisioterapi
  • D3 Analisis Farmasi dan Makanan
  • D3 Teknologi Laboratorium Medis / Analisis Kesehatan
  • S1 Pendidikan Dokter
  • S1 Farmasi
  • S1 Kebidanan
  • Profesi Dokter
  • Profesi Bidan

2. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Informatika

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • S1 Hubungan Internasional
  • S1 Ilmu Pemerintahan
  • S1 Ilmu Komunikasi

4. Fakultas Psikologi
  • S1 Psikologi

UNIVRAB merupakan kampus yang berprestasi, maka tidak heran persaingan di UNIVRAB Pekanbaru setiap tahunnya semakin alot. Dengan dibuatnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas Abdurrab.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. yayasan, s1 farmasi, pendaftaran smk abdurrab, jurusan farmasi yang ada di, akreditasi stifar pekanbaru, universitas tabrani pku, jurusan analisis kesehatan, fisioterapi di riau, brosur, beasiswa, logo, forlap dikti, biaya kuliah, sertifikat akreditasi universitas abdurrab, may valzon, jurnal rabbit, siakad, kemahasiswaan, logo psikologi univrab ac id.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments