Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Riau Akbar 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Akademi Keuangan & Perbankan Riau. Hai sahabat skul, pada kesempatan kali ini topik yang akan kami bawakan berbeda dengan beberapa topik sebelumnya dimana sebelumnya banyak membahas tentang soal dan pembahasan UTBK hingga SM Kedinasan. Nah, untuk sekarang topik yang akan kami bawakan yaitu mengenai daftar Fakultas dan Jurusan disemua Universitas di Indonesia.

Sebelum kita memulai berkecimpung dalam perkuliahan, penting bagi kita memilih Program Studi dan Perguruan Tinggi sebagai tempat menempuh pendidikan nantinya dengan cermat dan juga tepat. Bila kita telah menjadi bagian dari Prodi dan Universitas yang sesuai tersebut, maka hal itu itu akan menjadikan perkuliahan yang kita lalui nantinya terlaksana dengan perasaan nyaman dan maksimal.

daftar jurusan di stie riau akbar

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas tentang daftar Program Studi yang diselenggarakan oleh STIE Riau Akbar yang ada di Kota Pekanbaru ini, kami akan membawa kalian untuk mengenal apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai pengertian yang tersemat dalam KBBI, Jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Sesuai penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Akuntansi, Sistem Informasi, Teknik Pertambangan dsb.

2. Fakultas

Sesuai pengertian yang tersemat dalam KBBI, Fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Sesuai penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Industri Kreatif yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Arsitektur Interior, Bisnis Desain Fashion, DKV dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Ciputra, ITS, IPB) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Pariwisata, Fakultas Kedokteran, Fakultas Biologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Perhotelan, Teknologi Pangan, Bisnis Kuliner).

Tentang STIE Riau Akbar

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti UIR, UIN Suska, UNRI dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Akademi keuangan dan perbankan Riau atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE Riau Akbar.

STIE Riau Akbar merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. HR. Soebrantas Panam, Tuah Karya, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia. STIE Riau Akbar berdiri dibawah naungan Yayasan Al-Huda yang didirikan sejak tanggal 4 April 1997.

Daftar Jurusan Di STIE Riau Akbar

Hingga sekarang ini STIE Riau Akbar hanya membuka sebanyak 3 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STIE Riau Akbar.
  1. S1 Manajemen
  2. D3 Akuntansi
  3. D3 Keuangan dan Perbankan

STIE Riau Akbar adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya terlihat dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STIE Riau Akbar ini setiap tahunnya selalu meningkat. Dengan hadirnya tulisan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Riau Akbar.

Itulah tadi pemaparan kami tentang kampus ini. Sekolah tinggi agama islam, universitas swasta di pekanbaru, logo, sertifikat akreditasi, ekobis, skripsi stie riau smart campus, pelita indonesia, beasiswa, akreditasi stie, biaya kuliah amik mahaputra riau, stie prakarti mulya, lp3i pekanbaru, ardan mardan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments