Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Mudah Membuat Google Meet di PC & Smarthphone

Daftar Isi [show]

Cara Mudah Membuat Google Meet di PC & HP
Soalskul.com - Tutorial cara mudah membuat link google meet di Komputer dan HP. Helo guys, melakukan tatap muka secara online baik untuk melakukan rapat, melakukan kegiatan pembelajaran bahkan hanya untuk sekedar bersilaturahmi dengan saudara dan teman memang sering kali dilakukan oleh orang-orang sekarang ini karena adanya pandemi Covid-19 yang belum juga reda.


Untuk melakukan tatap muka secara online tersebut, kini sudah tersedia banyak aplikasi yang sering digunakan dengan menghadirkan fitur-fitur menarik tersendiri antar aplikasi yang berbeda dan salah satunya adalah Google Meet.

Google meet adalah salah satu aplikasi meeting online atau biasa disebut aplikasi video conference yang banyak digunakan karena kemudahan dan kenyamanan aksesnya. Google Meet bisa kamu gunakan untuk melakukan video conference dengan menggunakan komputer ataupun HP.

Kebanyakan dari kita masih merasa kebingunang untuk menggunakan atau bahkan membuat sebuah rapat baru menggunakan Google Meet. Nah, untuk menjawab kebingungan tersebut, kali ini kami ulas secara mudah dan lengkap terkait bagaimana cara membuat dan menggunakan Google Meet. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Baca juga : Cara Menampilkan Semua Peserta Google Meet dengan Fitur Grid View

Membuat Google Meet dengan PC / Laptop

Untuk membuat rapat online di Google Meet menggunakan PC atau komputer sangatlah mudah, karena kamu hanya membutuhkan browser yang ada pada komputermu sebagai medianya. Berikut cara membuat Google Meet menggunakan PC :
  1. Buka halaman Google Meet
  2. Jika kamu belum login, maka login terlebih dahulu menggunakan akun Gmail
  3. Pada halaman yang muncul pilih “New Meeting / Rapat Baru” untuk membuat room baru
  4. Akan muncul pop up yang berisi 3 pilihan rapat baru dan pilih sesuai kebutuhan
  5. Jika kamu sudah memiliki kode / link meeting yang telah dibuat, masukan kode tersebut pada kolom pengisian kode atau link yang ada
  6. Atur kamera, mikrofon, serta mengatur grid view sesuai keinginan
  7. Untuk membagikan link rapat, klik “detail rapat” dibagian kiri bawah halaman kemudian “salin info akses”
  8. Selesai

Membuat Google Meet dengan Smarthphone

Selain menggunakan laptop, Google meet bisa kamu akses dengan menggunakan smarthphone baik Android, maupun iOS. Berikut cara membuat Google Meet dengan menggunakan Smartphone :
  1. Pastikan di Hpmu sudah terinstal aplikasi Google Meet
  2. Setelah terinstal, login aplikasi Google Meet dengan akun Gmailmu
  3. Pilih “New Meeting / Rapat Baru” untuk memulai rapat
  4. Pilih salah satu dari tiga pilihan rapat sesuai kebutuhan
  5. Jika kamu sudah memiliki kode / link meeting yang telah dibuat, masukan kode tersebut pada kolom pengisian kode atau link yang ada
  6. Atur tampilan kamera dan mikrofon sesuai kebutuhan
  7. Untuk membagikan link rapat, klik “about this call” dibagian kiri atas halaman kemudian klik info dan salin info akses
  8. Selesai
Nah itulah tadi ualasan kami terkait tutorial cara membuat google meet di laptop maupun HP. Semoga ulasan ini bisa membantu kalian agar tetap produktif dimasa pandemi ini. cara download, menggunakan, membuat jadwal pertemuan link google meet di laptop, hp tanpa aplikasi, tutorial, cara membuat link, menampilkan video di google meet untuk besok.

Show comments