Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menggunakan & Membuat Link Zoom Meeting di Laptop

Daftar Isi [show]

cara menggunakan dan membuat link zoom meeting di laptop

Soalskul.com - Tutorial cara menggunakan dan membuat link zoom meeting di PC/Komputer. Hello guys, Dimasa pandemi Covid-19 ini mengharuskan semua aktifitas kita dilakukan didalam rumah, mulai dari bekerja, sekolah, hingga berkuliah. Tujuan dari work from home (WFH) ini tak lain untuk mencehag penularan virus corona menjadi meluas.

Meskipun kita tidak bisa melakukan aktifitas diluar rumah, akan tetapi kegiatan sehari-hari kita harus tetap berjalan agar kita tetap bisa produktif. Salah satu cara untuk menunjang kegiatan kita selama dirumah yaitu dengan memanfaatkan video conference untuk virtual meeting.

Dengan aplikasi video conference memungkinkan kamu untuk tetap bisa berkomunikasi secara tatap muka walupun hanya dalam bentuk video. Salah satu aplikasi video conference yang banyak digunakan hingga saat ini yaitu Zoom Meeting.

Zoom menawarkan banyak fitur dan memiliki banyak kelebihan yang bisa mempermudah aktifitasmu selama dirumah. Maka tak heran banyak dari para pelajar, guru, dosen, mahasiswa hingga karyawan yang lebih memilih zoom sebagai medianya.

Zoom bisa digunakan dengan menggunakan laptop ataupun HP. Bagi kita yang pemula mungkin akan kebingungan bagaimana cara menggunakan Zoom Meeting ini. Hal yang seringkali menjadi kendala untuk kebanyakan orang ialah tentang bagaimana cara membuat link zoom untuk dibagikan kepada participants.

Untuk menjawab kebingungan tersebut, berikut kami ulas secara lengkap tutorial mudah cara menggunakan dan membuat link pada aplikasi Zoom Meeting dengan menggunakan Komputer. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Baca juga : Aplikasi Video Conference Terbaik & Terpopuler Untuk Meeting Online

Hal-hal yang harus disiapkan sebelum menggunakan Zoom Meeting

  1. Laptop sebagai media melakukan Zoom
  2. Aplikasi Zoom Meeting di laptop
  3. Internet untuk bisa terhubung
  4. Akun Gmail untuk registrasi (bisa menggunakan facebook)

Cara Menggunakan dan Membuat Link Zoom Meeting

  1. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Zoom Meeting di Laptop / Komputermu
  2. Login terlebih dahulu dan jika belum memiliki akun, registrasi dengan menggunakan email yang kamu miliki dengan klik “Sign Up Free” atau masuk dengan beberapa pilihan yang ditawarkan yaitu dengan Facebook, SSO, atau akun Gmail.
  3. Setelah login, kamu akan dibawa ke halaman utama kemudian klik “New Meeting” untuk memulai rapat baru
  4. Akan muncul pop up, lalu klik “Join with Computer Audio”
  5. Atur kamera dan mikrofon sesuai kebutuhan
  6. Klik segitiga kecil di samping “Participants” lalu klik “Invite” atau tekan “Alt+I”
  7. Klik “Copy URL” di bagian kiri bawah pop up yang muncul kemudian bagikan link pada participants
  8. Bila ada orang yang mengklik link undangan meeting, kamu sebagai host harus melakukan admit dengan klik “participants” kemudia klik “admit”
  9. Selesai
Itulah tadi tutorial lengkap cara menggunakan dan membuat link zoom meeting di laptop. Semoga ulasan kali ini bisa mempermudah kalian dalam melakukan video conference. cara download, membuat link, menggunakan zoom meeting di laptop sebagai peserta, tanpa aplikasi, cara memindahkan aplikasi zoom dari hp ke laptop, cara copy link zoom cloud meeting, tidak bisa diinstal di laptop.

Show comments