Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Semua Peserta Google Meet dengan Fitur Grid View

Daftar Isi [show]

Cara menggunakan grid view google meet

Soalskul.com - Tutorial cara menampilkan semua peserta Google Meet. Hei guys, dimasa pandemi ini kepopuleran aplikasi Video Conference kian melejit. Tak heran karena video conference sangat berguna untuk meningkatkan produktifitas selama Work From Home (WFH). Salah satu aplikasi video conference yang populer dan banyak digunakan adalah Google Meet.

Google Meet merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk diakses secara gratis. Meskipun gratis, akan tetapi fitur-fitur yang ditawarkan didalamnya cukup bisa untuk menunjang aktifitas meeting dan pembelajaran kita agar berjalan lebih sempurna. Salah satu kelebihan Google Meet adalah tidak adanya batas waktu penggunaan dalam melaksanakan meeting.

Hal tersebut tentunya sangat menjadi nilai tambah bagi Google Meet untuk bisa menjangkau orang-orang untuk beralih menggunakannya. Dari banyaknya fitur yang ada, salah satu fitur yang menjadi keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur Grid View.

Baca juga : Tutorial Cara Membuat Google Form Mudah & Lengkap

Macam-macam Tampilan Google Meet Grid View

Grid View merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan tampilan meeting kita sesuai dengan keinginan kita. Dalam Google Meet, kamu akan diberikan empat pilihan tampilan grid view diantaranya :
  1. Otomatis : Berguna untuk menyesuaikan meet dalam memilih tata letak yang sesuai.
  2. Bersusun : Untuk menampilkan semua peserta dalam satu layar.
  3. Sorotan : Memungkinkan kamu untuk fokus pada tampilan presentasi.
  4. Sidebar : Untuk memungkinkan kamu bisa melihat pembicara yang sedang aktif ditambah peserta yang muncul di samping layar.
Ada beberapa orang yang merasa kesulitan dalam menggunakan fitur Grid View. Nah untuk menjawab kebingungan dari teman-teman, kali ini kami akan menunjukan tutorial cara menggunakan Grid View pada Google Meet khususnya untuk menampilkan semua peserta. Lebih lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!
Baca juga : Aplikasi Video Conference Terbaik & Terpopuler Untuk Meeting Online

Tutorial Menggunakan Google Meet Grid View

1. Pastikan kamu sudah berada didalam “Rapat / Room”
2. Klik simbol titik 3 yang ada di kanan bawah

view grid 1

3. Pada pop up yang muncul pilihlah “Ubah Tata Letak / Change Layout”
4. Pilihlah tata letak “Bersusun / Tiled”
view grid 2
5. Untuk mengatur jumlah peserta yang akan ditampilkan, geser titik dibawah pop up yang telah muncul sesuai keinginan (semakin kekanan semakin banyak)
Nah itulah tadi sedikit tutorial dari kami ternyata mudah kan hehee. Semoga ulasan ini bisa membantu memudahkan kalian dalam melakukan meeting atau belajar online. cara download, menggunakan google meet grid view di hp, for android, extension, fix, laptop, pc, komputer.
Show comments