Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Video Conference Terbaik & Terpopuler Untuk Meeting Online

Daftar Isi [show]

Aplikasi Video Conference Terbaik

Soalskul.com - 5 aplikasi meeting online terbaik dan terpopuler. Hallo sobat skul. Dalam kondisi yang sedang kacau ini karena pandemi virus corona (Covid-19) menyebabkan semua aktivitas kita menjadi dibatasi untuk mencegah penyebaran virus. Selama satu tahun terakhir semua orang diseluruh dunia harus menjalankan seluruh aktivitasnya didalam rumah (WFH).

Bukan berarti adanya covid-19 membuat kita surut akan langkah dan tindakan, akan tetapi dalam kondisi ini kita harsnya memiliki solusi untuk bisa tetap produktif.

Aktivitas kita boleh dibatasi, akan tetapi komunikasi harus tetap berjalan. Salah satu media aplikasi yang memberikan service terhadap keleluasaan kita dalam berkomunikasi terutama dalam lingkup organisasi yang bersekala banyak adalah aplikasi Video Conference.

Video conference adalah sebuah teknologi yang diciptakan untuk saling berkomunikasi secara tatap muka dengan beberapa orang yang memiliki lokasi yang bebeda tanpa harus berpindah pada lokasi yang sama.

Dengan aplikasi video conference atau biasa disebut aplikasi meeting online akan mempermudah kita dalam berkomunikasi tatap muka hanya dengan memanfaatkan device yang kita miliki sehingga akan menghemat waktu dan biaya. Video conference kini banyak digunakan sebagai solusi untuk terus bisa melakukan aktivitas seperti pembelajaran hingga meeting di perusahaan.

Baca: Cara Record Zoom Meeting Sebagai Peserta atau Host

Video Conference Terbaik dan Terpopuler

Video conference belakangan ini kian populer, dan diantara banyaknya aplikasi meeting online yang ada beberapa diantaranya yang terbaik dan paling populer adalah :

1. Zoom Meeting

Zoom adalah salah satu aplikasi video conference terbaik dan terpopuler yang ada hingga saat ini. Tek heran karena desain dan kualitasnya yang baik, serta keamanannya yang bisa terjamin membuat aplikasi meeting online ini menjadi aplikasi yang banyak digunakan untuk menunjang aktivitas selama work from home.

Zoom tidak hanya menawarkan vitur video conference, akan tetapi Zoom juga menawarkan audio conference, live chat, record meeting, hingga webinars. Zoom merupakan salah satu video conference yang menawarkan layanannya secara gratis. Namun ada batasan waktu bila kamu menggunakan zoom secara gratis yakni 40 menit per pertemuan.

Untuk akses dengan fitur yang lebih lengkap dan tanpa dibatasi waktu, Zoom juga menawarkan aplikasinya secara berbayar melalui Zoom Pro, Zoom Business, dan Zoom Enterprise. Lebih lengkap kunjungi situs mereka https://zoom.us

2. Google Meet

Goohle Meet merupakan salah satu video conference terbaik berikutnya. Dengan mengandalkan user interface yang sedarhana dan mudah dipahami membuat video conference yang satu ini menjadi pilihan terbaik untuk melakukan meeting online. Google Meet bisa digunakan dengan memanfaatkan komputer ataupun Smartphone secara gratis. Lebih lengkap kunjungi situs resmi mereka https://meet.google.com
Baca juga : Soal dan Pembahasan Limit Fungsi Aljabar (TERLENGKAP)

3. Microsoft Teams

Microsoft Teams adalah aplikasi pengganti Skype for Business. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur sederhana yang bisa membuat perkembangan tim atau pembelajaran menjadi lebih efisien dimana aplikasi ini menunjang berbagai fitur seperti live chat, audio dan video conference. Lebih lengkap kunjungisitus resmi mereka https://www.microsoft.com/id-id/microsoft-teams/log-in

4. Cisco Webex Meetings

Cisco Webex adalah salah satu aplikasi video conference yang cukup terkenal dikalangan pengguna bisnis. Aplikasi ini memiliki berbagai jenis fitur menarik seperti bergabung dengan meeting hanya dengan satu kali tap, layout video yang bisa disesuaikan, penjadwalan rapat dan lain-lain. Lebih lengkap kunjungi situs resmi nya di https://www.webex.com/meetings.html

5. GoToMeeting

GoToMeeting adalah salah satu aplikasi meeting online yang sagat populer dan memiliki banyak fitur yang bisa memudahkan kita. Sama halnya dengan aplikasi lainnya, GoToMeeting juga menawarkan fitur seperti video conference, penjadwalan meeting, live chat dsb.

Itulah tadi rekomendasi dari kami terkait aplikasi video conference terbaik dan paling populer yang ada hingga saat ini. Masing-masing dari rekomendasi yang kami berikan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan dari sisi fiturnya.

Maka alangkah baiknya kita menyesuaikan dengan kebutuhan yang kita inginkan. video conference artinya, gratis, logitec, tools, yang mengacu pada komunikasi video di antara tiga 3 pihak atau lebih disebut. lebih lengkap kunjungi situs mereka di https://www.goto.com/meeting
Baca juga : Kumpulan Soal dan Pembahasan SBMPTN (TERBARU)

Show comments