Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UQB Berastagi 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Quality Berastagi (TERBARU). Hei sahabat skul, senang rasanya karena hingga sekarang kami masih konsisten memberikan informasi yang harapan kami bisa bermanfaat untuk kita semua. Pada pembahasan yang baru ini kami akan membawakan topik yang membahas mengenai daftar fakultas dan jurusan yang ada disemua kampus di Indonesia. Pada pe mbahasansebelumnya kami juga telah membawakan topik mengenai soal dan pembahasan Ujian Mandiri dan UTBK.

Satu hal yang penting bagi kita calon mahasiswa melakukan pilihan yang tepat atas jurusan perkuliahan. Dengan masuknya kita dalam Program Studi yang sesuai makan hal itu akan membantu dalam melancarkan jalannya pendidikan kita. Dalam memilih Prodi yang tepat berarti kita memilih Prodi yang sesuai dengan minat dan bakat kita.

Tak hanya dalam menentukan Prodi, saat menentukan kampus juga harus kita persiapkan dengan matang pilihannya. Dengan kita menjadi bagian Perguruan Tinggi yang tepat dalam arti lokasi kampus dan biaya kuliahnya yang sesuai, maka hal itu akan membantu mempermudah menjalankan perkuliahan yang kita lalui.

daftar fakultas jurusan uqb berastagi

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum beralih pada bahasan utama kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Quality Berastagi yang ada di Kabupaten Karo ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai penjelasan yang dipaparkan KBBI, jadi Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut tafsiran tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Agribisnis, Arsitektur, Komunikasi dan Penyiaran Islam dsb.

2. Fakultas

Sesuai penjelasan yang dipaparkan KBBI, jadi Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut tafsiran tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Matematika dan IPA yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UDINUS, UTND, ITS) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, FKIP, FT). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Olahraga, Pendidikan Guru SD).

Tentang Universitas Quality Berastagi

Untuk kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan Universitas yang menjadi favorit disana yaitu ada UNIMED, UNPAB, IT DEL dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yang mana lokasinya berada di Kabupaten Karo yaitu ada Universitas Quality Berastagi atau sering disebut dengan singkatan UQB.

Universitas Quality Berastagi adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia.

Universitas Quality Berastagi merupakan universitas pertama dan satu-satunya yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Universitas ini diresmikan pada tanggal 8 Mei 2018 berdasarkan Keputusan Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UQB

Sampai sekarang UQB membuka sebanyak 6 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Program Studi yang cukup bervariasi yang semuanya adalah Program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Quality Berastagi.

1. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Agribisnis

2. Fakultas Matematika dan IPA
  • S1 Fisika
  • S1 Matematika

3. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Arsitektur

4. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

5. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

6. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Olahraga

UQB Berastagi merupakan kampus yang berprestasi, prestasi yang membanggakan nampak dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di UQB selalu melonjak. Dengan adanya artikel ini semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Quality Berastagi.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. jurusan quality berastagi, portal, logo, alamat, biaya kuliah, akreditasi universitas quality berastagi, pendaftaran, jurusan universitas quality berastagi.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments