Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di AMIK MBP Medan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di AMIK Medan Business Polytechnic (TERBARU). Helo sahabat skul, teramat senang rasanya karena sampai sekarang kami masih bisa konsisten menyajikan artikel yang kami harap bisa berguna untuk kita semua. Untuk beberapa Artikel sebelum ini, kami telah membahas mengenai soal UM Kedinasan dan UTBK. Artikel yang kami bawakan sekarang ini akan membahas terkait daftar fakultas dan jurusan diseluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia.

Saat Menentukan Jurusan harus menjadi sebuah pertimbangan yang diperhitungkan dengan matang bagi kita setiap calon mahasiswa. Dengan kita masuk dalam bagian Jurusan yang sesuai dengan bidang yang kita ungguli, maka itu akan membuat berjalannya studi kita menjadi maksimal.

Bukan hanya saat menentukan Jurusan yang harus kita pilih dengan tepat, dalam memilih kampus sendiri juga harus melalui pertimbangan yang kita prioritaskan pilihannya. Penting bagi kita calon maba masuk dalam bagian kampus yang tepat, karena dengan kampus yang sesuai akan memudahkan kita saat menjalankan perkuliahan nantinya.

daftar jurusan amik mbp

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum bahasan utamanya dimulai yaitu tentang daftar Jurusan di AMIK MBP, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk memahami sedikit mengenai apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Menurut KBBI Jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Menurut penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Arkeologi, Bioteknologi, Farmasi dsb.

2. Fakultas

Munurut KBBI Fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Budaya yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Sastra Daerah, Sastra Jawa Kuno, Sastra Jepang dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNRI, UNPAD, UI) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kelautan, Fakultas Teknik, FEB). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Psikologi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat).

Tentang AMIK MBP

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada UINSU, POLIMED, IT DEL dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disini yang mana lokasi tepatnya di Kota Medan yaitu ada Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Medan Business Polytechnic atau lebih akrab disebut dengan singkatan AMIK MBP.

AMIK Medan Business Polytechnic merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Padang Bulan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

AMIK MBP didirikan berdasarkan SK Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 6 Agustus 1999. Pada tahun 2005, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan penilaian akreditasi pada jurusan yang ada dikampus ini.

Daftar Jurusan Di AMIK MBP

Sampai sekarang ini AMIK MBP hanya membuka sebanyak 2 Program Studi. Berikut adalah daftar Jurusan yang ada di AMIK Medan Business Polytechnic.
  1. D3 Teknik Informatika (Terakreditasi B)
  2. D3 Manajemen Informatika (Terakreditasi B)

AMIK Medan Business Polytechnic adalah satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan nampak dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di AMIK MBP setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan.

Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di AMIK Medan Business Polytechnic. visi misi, pemilik amik mbp, jurusan, visi misi, lab multimedia, rektor, wisuda amik mbp medan, portal, lokasi, pendiri, pemilik, dosen, biaya kuliah amik mbp medan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments