Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIEPAR YAPARI Bandung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata YAPARI AKTRIPA Bandung. Hallo sobat skul, artikel kali ini kita akan membahas sebuah tulisan yang banyak direquest nih sama temen-temen semua yaitu tentang jurusan yang ada di salah satu sekolah tinggi pariwisata terbaik yang ada di Indonesia yaitu STIEPAR Bandung. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STIEPAR YAPARI Bandung

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Menurut yang tertulis KBBI fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Komputer yang didalamnya ada prodi Sistem Informatika, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dsb.

2. Jurusan

Menurut yang tertulis KBBI jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Perhotelan, Sastra Inggris, Meteorologi dsb.

Sekilas Tentang STIEPAR YAPARI Bandung

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Yayasan Pariwisata Indonesia Akademi Industri Pariwisata Bandung atau biasa disingkat STIEPAR YAPARI AKTRIPA Bandung ialah sebuah akademi yang beralamatkan tepatnya di Jl. Prof. Dr. Sutami No.81-83, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. 

STIEPAR YAPARI adalah salah satu sekolah tinggi pariwisata dengan status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup terkemuka di Indonesia. Bukan hanya STIEPAR Bandung saja kampus tenar yang dimiliki Provinsi Jawa Barat, namu ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada AKMI Suaka Bahari, ITB, UMIKA Bekasi dan lain-lain.

STIEPAR YAPRI merupakan salah satu sekolah tinggi pariwisata pertama dan tertua yang dibangun di Indonesia tepatnya sudah berdiri sejak 17 Agustus 1962. Pada awal pendiriannya kampus ini dinamakan Akademi Pendidikan Ahli Bahasa Asing (APABA).

Perubahan nama dilakukan pada tanggal 10 November 1962 menjadi Akademi Pariwisata (AKPARI). Kemudian pada tanggal 28 April 1964 dilakukan perubahan nama kembali terhadap kampus ini menjadi Akademi Industri Pariwisata (AKTRIPA). Kemudian sejak tanggal 7 Februari 1992 kampus ini kembali ditingkatkan statusnya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata YAPARI-AKTRIPA.

Daftar Jurusan di STIEPAR YAPARI Bandung

STIEPAR YAPARI Bandung kini sudah menghadirkan 3 prodi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Perhotelan
  2. D3 Usaha Perjalanan Wisata
  3. S1 Manajemen (Kekhususan Wisata

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STIEPAR YAPARI AKTRIPA. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. siak, ketua, jurusan di, logo, pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah stba, stiepar yapari aktripa bandung, manado.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments