Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STTC Cirebon (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon. Hei sobat skul, tulisan kami kali ini akan membahas sebuah tulisan yang banyak diminta nih sama temen-temen semua yaitu mengenai jurusan yang ada di salah satu sekolah tinggi teknik terbaik yang ada di Cirebon yaitu STTC. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan di STTC Cirebon

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Atas apa yang tertulis di KBBI fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Agama Islam yang didalamnya ada prodi PAI, PIAUD, Ekonomi Syariah dsb.

2. Jurusan

Atas apa yang tertulis di KBBI jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Administrasi Publik, Ilmu Perpustakaan, Perhotelan dsb.

Sekilas Tentang STTC Cirebon

Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon atau biasa disingkat STTC ialah sebuah akademi yang beralamatkan tepatnya di Jl. Evakuasi No.11, Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. 

STT Cirebon adalah salah satu sekolah tinggi teknik dengan status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup terkemuka di Indonesia. Bukan hanya STTC Cirebon saja kampus tenar yang dimiliki Provinsi Jawa Barat, namu ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada STIEPAR Bandung, UM Bandung, AKMI Suaka Bahari dan lain-lain.

Cikal bakal berdirinya STT Cirebon bermula pada tahun 1965 dengan didirikannya Akademi Teknik Kotapraja Cirebon / AKTOP Cirebon. Perubahan nama kemudian dilakukan terhadap AKTOP Cirebon menjadi Akademi Teknik Kotamadya Cirebon / ATKOYA Cirebon.

Selain itu didirikan juga sebuah akademi lain di Bandung, Jawa Barat dengan nama Akademi Teknik Pekerjaan Umum / ATPU. Dalam rangka peningkatan status akademik, maka dilakukan penggabungan dua akademik tadi yaitu ATKOYA Cirebon dan ATPU yang dirubah menjadi ATPU Propinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat Cabang Cirebon dimana penggabungannya didasarkan atas SK Gubernur Daerah Tingkat I Jawa Barat tertanggal 18 September 1967.

Kemudian dilakukan peningkatan status kembali dari ATPU Propinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat di Cirebon menjadi  Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon.

Daftar Jurusan di STTC Cirebon

STT Cirebon kini baru menghadirkan 2 prodi. Berikut daftar jurusan yang ada di STT Cirebon.
  1. S1 Arsitektur
  2. S1 Teknik Sipil

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STT Cirebon. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam mencari jurusan dan kampus yang tepat nantinya. jurusan seni, teknik sipil, arsitektur, di untag, stai, atpu cirebon, kampus, logo, pt, akreditasi jurusan, pendaftaran, biaya kuliah sttc cirebon kelas karyawan.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments