Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan AKMI Suaka Bahari Cirebon (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon. Halo sobat skul, pada artikel kali ini kita akan membawakan sebuah tulisan yang banyak direquest nih sama temen-temen yaitu tentang jurusan yang ada di salah satu Akademi Maritim terbaik yang ada di Indonesia yaitu AKMI Suaka Bahari Cirebon. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan AKMI Suaka Bahari Cirebon

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Menurut yang ditulis KBBI fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, fakultas juga berarti bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas MIPA yang didalamnya ada prodi Aktuari, Fisika, Astronomi dsb.

2. Jurusan

Menurut yang ditulis KBBI jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, jurusan juga berarti sebuah wadah yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Meteorologi, DKV, Seni Kriya dsb.

Sekilas Tentang AKMI Suaka Bahari

Akademi Maritim Suaka Bahari Cirebon atau biasa disingkat AKMI Cirebon ialah sebuah akademi yang beralamatkan tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No.156, Ciperna, Kec. Talun, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. 

AKMI Cirebon adalah salah satu akadami maritim dengan status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup terkemuka se Indonesia. Bukan hanya AKMI Cirebon saja kampus tenar yang dimiliki Jawa Barat, namu ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada UMIKA Bekasi, Universitas Ma'soem, POLINDRA dan lain-lain.

AKMI Cirebon adalah sebuah akademi yang telah berdiri sejak 26 Desember 1987 dibawah naungan Yayasan Suaka Bahari Cirebon yang pada awal pendiriannya dinamakan Akademi kemaritiman Indonesia (AKIN).

Perubahan status dilakukan pada tahun 1988 menjadi Akademi Teknologi Kemaritiman (ATEKMAN). Dan kemudian dirubah kembali menjadi Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon pada tanggal 16 April 1990.

Daftar Jurusan di AKMI Suaka Bahari Cirebon

AKMI Cirebon kini sudah menghadirkan 3 prodi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (Port & Shipping Management)
  2. D3 Nautika (Nautical Studies)
  3. D3 Teknika (Marine Engineering)

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STBA JIA Bekasi. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. akreditasi akademi maritim suaka bahari cirebon, tes, lulusan, sipencatar, gaji, portal, pendaftaran, biaya akmi suaka bahari cirebon swasta atau negeri.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments