Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STBA JIA Bekasi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) JIA Bekasi. Hai sobat skul, seneng banget rasanya hari ini kita masih tetap bisa membawakan artikel yang bermanfaat buat kalian semua tentunya hehee. Nah kali ini kami akan menuliskan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya yaitu terkait daftar prodi yang ada disalah satu kampus yang dimiliki Kota Bekasi yaitu STBA JIA Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan di STBA JIA Bekasi

Definisi Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Menurut KBBI fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti tadi, fakultas juga berarti bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Bahasa dan Sastra yang didalamnya ada prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Sastra Cina, Sastra Prancis dsb.

2. Jurusan

Menurut KBBI jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti tadi, jurusan juga berarti sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Hadis, Pendidikan PKN, Teknik Pendingin dan Tata Udara dsb.

Sekilas Mengenai STBA JIA Bekasi

Sekolah Tinggi Bahasa Asing JIA Bekasi atau biasa disingkat STBA JIA ialah sebuah sekolah tinggi yang beralamatkan tepatnya di JJl. Cut Mutia No.16A, Kel. Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. STBA JIA dibangun berdasarkan SK Mendiknas pada tahun 2000 dibawah naungan Yayasan Pendidikan JIA.

STBA JIA adalah salah satu sekolah tinggi bahasa asing dengan status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup terkenal khususnya di Kota Bekasi. Bukan hanya STBA JIA saja kampus tenar yang dimiliki Jawa Barat, namu ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada POLINDRA, BINUS, STKIP Bogor dan lain-lain.

Daftar Jurusan di STBA JIA Bekasi

STBA JIA kini sudah menghadirkan 4 prodi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Bahasa Jepang
  2. D3 Bahasa Inggris
  3. S1 Sastra Jepang
  4. S1 Sastra Inggrid

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STBA JIA Bekasi. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. brosur, kepanjangan, prodi, review, biaya kuliah di stba jia bekasi pendaftaran, kelas karyawan, sekolah tinggi bahasa asing terbaik di indonesia.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments