Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Sekolah Kedinasan POLTEK SSN (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Program Studi di Politeknik Siber dan Sandi Negara. Hola sahabat skul, untuk pembahasan hari ini kita akan menghadirkan sebuah tulisan yang tentunya sangat ditunggu-tunggu dan banyak di request nih sama temen-temen semua yaitu mengenai list jurusan di salah satu perguruan tinggi kedinasan yang ada dimiliki Indonesia yaitu POLTEK SSN. Untuk lebih lengkapnya langsung simak ulasannya dibawah sini ya!!

Daftar Jurusan di Sekolah Kedinasan POLTEK SSN

Sekilas Tentang POLTEK SSN

Politeknik Siber dan Sandi Negara atau lebih sering disebut dengan singkatan POLTEK SSN merupakan sebuah perguruan tinggi kedinasan dibawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang beralamatkan tepatnya di Jl. Raya Haji Usa, Putat Nutug, Ciseeng, Putat Nutug, Kec. Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Berdirinya POLTEK SSN bermula dari Pendidikan Sandi tahun 1946. Pendidikan Sandi kmudian ditingkatkan statusnya menjadi sebuah badan / lembaga dengan nama Djawatan sandi tahun 1950 dan sistem pendidikannya pun disempurnakan menjadi pendidikan Sandiman dan Juru Sandi.

Dikarenakan Sandiman dinilai kurang dalam kriptografi maka dibangun pendidikan Ahli Sandi - Brevet A dan Brevet B. Tahun 1969 dibuka pendidikan Ahli Sandi Gaya Baru dengan menggabungkan kurikulum Pendidikan Ahli Sandi Brevet A dan Sandiman.

Tahun 1973 pendidikan Ahli Sandi Gaya Baru dirubah menjadi Akademi Sandi Negara (AKSARA). Pada tahun 2002 AKSARA ditingkatkan statusnya menjadi Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN). Pada tahun 2019 dilakukan perubahan status kembali dari STSN menjadi Politeknik Siber dan Sandi Negara (POLTEK SSN).

Daftar Jurusan Di POLTEK SSN

POLTEK SSN Bogor hingga kini menghadirkan 3 jurusan yang masih aktif dijalankan. Berikut daftar program studi yang ada di kampus inii.
  1. D4 Rekayasa Keamanan Siber
  2. D4 Rekayasa Kriptografi
  3. D4 Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi

Ada banyak antusias dari para calon mahasiswa yang berkeinginan untuk bisa melanjutkan studi di POLTEK SSN karena perguruan tinggi ini mempunyai banyak keunggulan yang tak dimiliki oleh kampus lain. jurusan yang ada di, persyaratan, syarat masuk, pendaftaran, biaya kuliah politeknik siber dan sandi negara dimana, persyaratan, lokasi, prospek, zimbra, kuota, syarat, jurusan poltek ssn tinggi badan.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments