Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STKIP Muhammadiyah Bogor (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di STKIP Muhammadiyah Bogor. Hola sahabat skul, berjumpa lagi nih bareng kami yang selalu mengulas artikel yang barmanfaat tentunya hehee. Banyak tulisan kami yang membahas mengenai soal dan pembahasan ujian masuk perguruan tinggi. Nah kali ini kami akan menuliskan sesuatu yang berbeda yaitu mengenai daftar jurusan yang ada disalah satu kampus yang dimiliki Kabupaten Bogor yaitu STKIPM Bogor. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan STKIP Muhammadiyah Bogor

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Pengertian fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti tadi, fakultas juga berarti bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Agama Islam yang didalamnya ada prodi Pendidikan Guru MI, Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam dsb.

2. Jurusan

Pengertian jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti tadi, jurusan juga berarti sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknik Sipil, Kesehatan Masyarakat, Jurnalistik dsb.

Sekilas Mengenai STKIP Muhammadiyah Bogor

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (SKIP) Muhammadiyah Bogor atau biasa disingkat STKIPM Bogor merupakan kampus yang beralamatkan tepatnya di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jln. Raya Leuwiliang No. 106 Kec. Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Indonesia. STKIP Muhammadiyah Bogor didirikan berdasarkan SK Dikti Diknas Republik Indonesia tertanggal 1 September 2009.

STKIP Muhammadiyah Bogor adalah salah satu kampus dengan status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada dibawah lingkup Muhammadiyah. Bukan hanya STKIP Muhammadiyah Bogor saja, akan tetapi Kabupaten Bogor tentunya mempunya beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada UIKA Bogor, UNPAK, UM Bogor dan lain-lain.

Daftar Jurusan di STKIP Muhammadiyah Bogor

STKIPM Bogor kini sudah menghadirkan 4 prodi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. S1 Administrasi Pendidikan
  2. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  3. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  4. S1 Pendidikan Guru PAUD

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STKIPM Bogor. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. siakad, pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah universitas, stkip muhammadiyah bogor, siakad, library stkipm bogor.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments