Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Politeknik Negeri Indramayu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Politeknik Negeri Indramayu (POLINDRA). Apa kabar sahabat skul, seneng banget nih hari ini kita masih tetap bisa menghadirkan artikel yang bermanfaat buat kalian hehee. Banyak tulisan kami yang membahas mengenai soal ujian masuk kampus. Nah kali ini kami akan menuliskan sesuatu yang berbeda yaitu terkait daftar jurusan yang ada disalah satu kampus yang dimiliki Kabupaten Indramayu yaitu POLINDRA Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan Politeknik Negeri Indramayu

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Menurut KBBI fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti tadi, fakultas juga berarti bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya ada prodi Akuntansi, Manajemen, Bisnis Digital dsb.

2. Jurusan

Menurut KBBI jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti tadi, jurusan juga berarti sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknik Pendingin dan Tata Udara, Kebidanan, Ilmu Komunikasi dsb.

Sekilas Mengenai Politeknik Negeri Indramayu

Politeknik Negeri Indramayu atau biasa disingkat POLINDRA ialah sebuah politeknik yang beralamatkan tepatnya di Jl. Raya Lohbener Lama No. 08, Legok, Kec. Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Indonesia.

POLINDRA Indramayu adalah salah satu politeknik dengan status sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dimiliki Indonesia. Bukan hanya Politeknik Indramayu kampus tenar yang dimiliki Jawa Barat, namu ada beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada STKIP Bogor, Universitas Wiralodra, STIKes Indramayu dan lain-lain.

POLINDRA merupakan sebuah politeknik yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Cipta Insan Mandiri yang telah berdiri sejak dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Politeknik Indramayu tertanggal 8 Juli 2008. Dilakukan perubahan status dari sebelumnya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diresmikan tanggal 6 Oktober 2014.

Daftar Jurusan di Politeknik Negeri Indramayu

Polindra Indramayu kini sudah menghadirkan 6 prodi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Keperawatan
  2. D3 Teknik Informatika
  3. D3 Teknik Mesin
  4. D3 Teknik Pendingin dan Tata Udara
  5. D4 Rekayasa Perangkat Lunak
  6. D4 Perancangan Manufaktur

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di POLINDRA. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. biaya, politeknik negeri indramayu, subang, cilacap jurusan dan akreditasi, ti, siakad, pendaftaran, brosur, biaya kuliah, polindra jalur mandiri, keperawatan.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments