Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Subang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Subang (UNSUB). Hello sahabat skul, kamu para pejuang kampus pasti sudah familiar ya dengan salah satu kampus terkemuka yang berada di Kabupaten Subang yaitu Universitas Subang. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di UNSUB sebagai bahan kalian dalam memilih program studi yang tepat. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Subang

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas list fakultas dan prodi di UNSUB Subang, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ya.

1. Jurusan

KBBI mengartikan jurusan / program studi adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Administrasi Keuangan Ilmu Komunikasi, Teknik Pertambangan dsb.

2. Fakultas

KBBI mengartikan fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro dsb.

Sekilas Mengenai UNSUB Subang

Universitas Subang atau disingkatan UNSUB adalah salah satu kampus yang cukup favorit bagi calon maba khususnya di Kabupaten Subang. Selain UNSUB Subang, Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti Universitas Faletehan, UNWIM Bandung, IBM Bekasi dsb.

UNSUB Subang ialah salah satu perguruan tinggi dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. UNSUB memiliki 2 lokasi kampus dimana kampus 1 di Jl. R.A. Kartini KM. 3, Desa Nyimplung, Pasirkareumbi, Kec. Subang, Kabupaten Subang, sedangkan kampus 2 di Jl. Arief Rahman Hakim, Kel. Cigadung Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya Universitas Subang bermula dari berdirinya Universitas Kutawaringin (UNKUWA) dibawah naungan Yayasan Kutawaringin Subang pada tanggal 10 November 1964. Karena adanya beberapa kendala menyebabkan Universitas Kutawaringin Subang dihentikan pengoperasiannya pada tahun 1969.

Setelah lama tidak beroprasi, akhirnya pada tahun 1982 Yayasan Kutawaringin Subang dibangkitkan kembali dengan dibangunnya Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) yang bekerjasama dengan UNPAD Bandung. Pada tahun 1997 kembali didirikan sebuah sekolah tinggi baru yaitu Sekolah Tinggi Teknik (STT) Kutawaringin Subang.

Kemudian pada tanggal 21 April 2005 dilakukan penggabungan dua sekolah tinggi dibawah naungan Yayasan Kutawaringin Subang yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kutawaringin dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) Kutawaringin menjadi sebuah Universitas yang dinamakan Universitas Subang.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNSUB Subang

Saat ini terdapat 7 fakultas yang ada disini. Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di UNSUB Subang.

1. Fakultas Ilmu Administrasi
  • D3 Administrasi Keuangan
  • S1 Administrasi Bisnis / Niaga
  • S1 Administrasi Publik / Negara
  • S2 Administrasi Publik / Negara

2. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Arsitektur
  • S1 Teknik Sipil

3. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

4. Fakultas Ilmu Komputer
  • S1 Sistem Informasi

5. Fakultas Ilmu Komunikasi
  • S1 Ilmu Komunikasi

6. Fakultas Agrobisnis & Rekayasa Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Agroteknologi

7. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. daftar, fakultas ilmu administrasi, pendaftaran, akreditasi, biaya universitas subang kelas karyawan, negeri atau swasta, jurusan di stkip subang, biaya kuliah, pendaftaran, jurusan di unsub kelas karyawan, universitas negeri di subang. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments