Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNISA Kuningan (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Helo sahabat skul, kamu para calon mahasiswa pasti sudah familiar ya dengan salah satu kampus terbaik yang dimiliki Kabupaten Kuningan ini yaitu Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di UNISA Kuningan sebagai bahan kalian dalam memilih program studi yang tepat. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNISA Kuningan

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas list fakultas dan prodi di UNISA Kuningan, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ini.

1. Jurusan

KBBI mendefinisikan jurusan / program studi adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Sistem Informasi, Kenotariatan, Kesehatan Masyarakat dsb.

2. Fakultas

KBBI mendefinisikan fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Ilmu Keislaman yang didalamnya terdapat jurusan PGMI, Perbankan Syariah, Pendidikan Agama Islam dsb.

Sekilas Tentang UNISA Kuningan

Universitas Islam Al-Ihya Kuningn atau disingkatan UNISA Kuningan adalah salah satu kampus yang cukup favorit bagi calon maba khususnya di Kabupaten Kuningan. Selain UNISA Kuningan, Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti IBM Bekasi, STMIK Bani Saleh, President University dsb.

UNISA Kuningan ialah salah satu perguruan tinggi dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. UNISA Kuningan beralamatkan di Jl. Mayasih No.11, Cigugur, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Indonesia.

UNISA Kuningan merupakan sebuah perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Al-Ihya Kuningan. Pada mulanya kampus ini merupakan bentuk peningkatan status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ihya Kuningan.

STAI Al-Ihya telah berdiri sejak tanggal 1 September 1987 yang kemudian diusulkan untuk ditingkatkan statusnya sejak tahun 2010. Yang pada akhirnya peningkatan status kampus ini terealisasikan pada tanggal 16 Mei 2014.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNISA Kuningan

Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di UNISA Kuningan.

1. Fakultas Ilmu Keislaman
  • S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  • S1 Perbankkan Syari'ah
  • S1 Komunikasi Penyiaran Islam
  • S1 Pendidikan Agama Islam
  • S2 Pendidikan Agama Islam

2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi

3. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • S1 Kesehatan Masyarakat
  • S1 Gizi

4. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Ilmu Teknologi Pangan

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. yayasan, ponpes, jurusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan, ukm, rektor, pendaftaran, beasiswa, akreditasi jurusan, rincian biaya kuliah di unisa kuningan kelas karyawan. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments