Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi. Hello sahabat skul, balik lagi nih bareng kami yang selalu membawakan artikel barmanfaat tentunya hehee. Banyak artikel yang telah kami buat membahas mengenai soal dan pembahasan ujian masuk perguruan tinggi. Nah kali ini kami akan membahas sesuatu yang berbeda yaitu tentang daftar jurusan yang ada disalah satu kampus yang dimiliki Kota Bekasi yaitu IBM Bekasi. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Definisi fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti diatas, berarti juga bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Adab dan Humaniora yang didalamnya ada prodi SKI, Bahasa dan Sastra Arab, Ilmu Perpustakaan dsb.

2. Jurusan

Definisi jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti diatas, berarti juga bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Hukum, Jurnalistik, Psikologi dsb.

Sekilas Mengenai IBM Bekasi

Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi atau biasa disingkat IBM Bekasi adalah kampus yang beralamatkan tepatnya di Jl. Sersan Aswan No. 16 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. IBM Bekasi didirikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 6 Juni 2015 M yang bertepatan dengan tanggal 19 Sya’ban 1436 H.

IBM Bekasi adalah salah satu kampus dengan status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Bukan hanya IBM Bekasi saja, akan tetapi Provinsi Jawa Barat tentunya mempunya beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada UNPAD, UNIKOM, UNISMA dan lain-lain.

Daftar Jurusan di IBM Bekasi

IBM Bekasi kini sudah menghadirkan 6 prodi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. S1 Akuntansi
  2. S1 Ekonomi Islam
  3. S1 Ekonomi Pembangunan
  4. S1 Manajemen
  5. S1 Ilmu Komunikasi
  6. S1 Teknik Informatika

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STMIK Bani Saleh. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. sejarah, biaya kuliah Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi, kampus, biaya kuliah universiyas muhammadiyah bekasi, jadwal kuliah, jurnal, dosen, biaya kuliah, akreditasi, logo ibm bekasi kelas karyawan.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments