Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNBIN Bogor (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Binaniaga Indonesia (UNBIN) Bogor. Hola sahabat skul, buat kamu para pejuang kampus pasti sudah familiar dengan salah satu kampus hits yang berada di Kota Bogor yaitu Universitas Binaniaga Indonesia. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di UNBIN sebagai bahan kalian dalam memilih program studi yang tepat. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNBIN Bogor

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas list fakultas dan prodi di UNSUB Subang, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ya.

1. Jurusan

KBBI mengartikan jurusan / program studi adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Administrasi Keuangan Ilmu Komunikasi, Teknik Pertambangan dsb.

2. Fakultas

KBBI mengartikan fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro dsb.

Sekilas Mengenai UNBIN Bogor

Universitas Binaniaga Indonesia atau disingkatan UNBIN adalah salah satu kampus baru yang cukup favorit bagi calon maba khususnya di Kota Bogor. Selain UNBIN Bogor, Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti UNSUB Subang, IPB, Universitas Faletehan dsb.

UNBIN Bogor adalah sebuah universitas dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. UNBIN memiliki 3 lokasi kampus yang berbeda yaitu kampus 1 di Jalan Mayor Oking Jayaatmaja Depan Stasiun KA No.27, Kota Bogor, Kampus 2 di Jalan Raya Pajajaran No. 100, Kota Bogor, dan kampus 3 di Jalan KH. Sholeh Iskandar No. 3, Kota Bogor, Indonesia.

Berdirinya UNBIN Bogor merupakan bentuk penggabungan dari 3 perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Binaniaga diantaranya STIKOM Binaniaga, STIE Binaniaga, dan AMIK Bogor. Penggabungan sekolah tinggi ini telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 30 April 2020.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNBIN Bogor

Saat ini terdapat 2 fakultas yang ada disini. Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di UNBIN Bogor.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • D3 Akuntasi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Informatika dan Komputer
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknologi Informatika

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. e learning, logo, siakad, absensi, akademik, jurusan, akreditasi, biaya kuliah stikom, stie, universitas binaniaga bogor, universitas murah di bogor, akademik unbin. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments