Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Ma'soem (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Ma'soem University (MU). Hai sobat skul, buat kamu para mahasiswa yang ada di sekitaran Bandung pasti sudah familiar dengan salah satu kampus hits yang berada di Kota ini yaitu Ma'soem University. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di MU Bandung sebagai bahan kalian dalam memilih program studi yang tepat. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Ma'soem

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut membahas list fakultas dan prodi yang ada di Universitas Masoem, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ya.

1. Jurusan

KBBI mendefinisikan jurusan / program studi yaitu sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Teknologi Pangan, Komputerisasi Akuntansi, Hukum dsb.

2. Fakultas

KBBI mendefinisikan fakultas yaitu sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya FKIP yang didalamnya terdapat jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling, Geografi dsb.

Sekilas Mengenai Universitas Ma'soem

Universitas Al Ma'soem / Ma'soem University atau biasa disingkat M.U. adalah salah satu kampus baru yang cukup terkenal untuk kalangan calon maba khususnya di sekitaran Bandung. Selain Ma'soem University, Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti Universitas Kartamulia, UNSERA, UNSUB Subang dsb.

Universitas Ma'soem adalah sebuah universitas dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Universitas Masoem beralamatkan tepatnya di Jl. Raya Cipacing No.22, Cipacing, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Indonesia.

Universitas Ma'soem merupakan sebuah universitas yang berada di bawah naungan Yayasan Al Ma'soem Bandung. Berdirinya kampus ini merupakan bentuk penggabungan beberapa sekolah tinggi yang ada di bawah naungan Yayasan Al Ma'soem Bandung yaitu STIKOM, STIP, dan STIBANK Al Ma'soem dimana perubahannya diresmikan sejak 9 April 2019.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Ma'soem

Saat ini tercatat kampus ini memiliki 4 fakultas yang masih aktif. Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di MU Bandung.

1. Fakultas Ekonomi Bisnis Islam
  • S1 Jurusan Perbankan Syariah
  • S1 Manajemen Bisnis Syariah

2. Fakultas Komputer
  • D3 Manajemen Informatika
  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Digital Bisnis

3. Fakultas Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Teknologi Pangan

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Bimbingan dan Konseling

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. program studi, biaya kuliah, biaya kuliah masoem university akreditasi, jadwal kuliah, bimbingan konseling, akreditasi, pendaftaran, biaya pendidikan universitas al masoem bandung. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments