Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakultas dan Jurusan Universitas Catur Insan Cendekia (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC) Cirebon. Hai sobat skul, untuk kalian para mahasiswa yang ada di sekitaran Kota Cirebon pasti sudah familiar dengan salah satu kampus hits yang berada di kota ini yaitu Universitas CIC Cirebon. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di UCIC Cirebon sebagai bahan kalian dalam memilih program studi yang tepat. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Fakultas dan Jurusan Universitas Catur Insan Cendekia

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas daftar fakultas dan prodi yang ada di Universitas CIC Cirebon, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ya.

1. Jurusan

Jurusan menurut KBBI artinya "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Bisnis Digital, Kimia, Teknologi Pangan dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurut KBBI artinya "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknologi Informasi yang didalamnya terdapat jurusan Pendidikan Ilmu Komputer, Komputerisasi Akuntansi, Sistem Informasi dsb.

Sekilas Mengenai Universitas CIC

Universitas Catur Insan Cendekia Cirebon atau biasa disingkat UCIC Cirebon adalah salah satu kampus yang baru berdiri yang cukup tersohor untuk kalangan calon maba khususnya di sekitaran Cirebon. Selain UCIC Cirebon, Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti Ma'soem University, UNSWAGATI Cirebon, Universitas Kartamulia dsb.

Universitas Catur Insan Cendekia adalah sebuah universitas dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Universitas CIC beralamatkan tepatnya di Jl. Kesambi No.202, Pulasaren, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Indonesia.

Universitas CIC Cirebon adalah salah satu universitas yang berada dibawah naungan Yayasan Catur Insan Cendekia (CIC). Pada awal pendiriannya, kampus ini dinamakan STMIK CIC yang telah berdiri sejak 1999.

Akhirnya dilakukan penggabungan 2 perguruan tinggi yaitu STMIK CIC dan AP CIC menjadi Universitas Catur Insan Cendekia dimana penggabungannya didasarkan atas SK Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tertanggal 10 Oktober 2019.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas CIC

Kini tercatat kampus ini memiliki 2 fakultas yang masih aktif. Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di UCIC Cirebon.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • D3 Manajemen Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Teknologi Informasi
  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Desain Komunikasi Visual

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami bawakan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. universitas catur insan cendekia cirebon akreditasi, jurusan teknik informatika, pendaftaran, biaya kuliah kelas karyawan, jurusan di stmik cic cirebon. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments