Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Kartamulia (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Kartamuliah (UK) Purwakarta. Apa kabar sahabat skul, buat kamu para mahasiswa pasti sudah familiar dengan salah satu kampus hits yang berada di Kabupaten Purwakarta yaitu Universitas Kartamulia. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di UK Purwakarta sebagai bahan kalian dalam memilih program studi yang tepat. Untuk pembahasan lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Kartamulia

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas list fakultas dan prodi yang ada di Universitas Kartamulia, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ya.

1. Jurusan

KBBI mendefinisikan jurusan / program studi adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Hukum, Manajemen, Administrasi Keuangan dsb.

2. Fakultas

KBBI mendefinisikan fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Ilmu Kesehatan yang didalamnya terdapat jurusan Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran dsb.

Sekilas Mengenai Universitas Kartamulia

Universitas Kartamulia Purwakarta adalah salah satu kampus baru yang cukup favorit bagi calon maba khususnya di Kabupaten Purwakarta. Selain Universitas Kartamulia, Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti UNSUB Subang, IPB, Universitas Faletehan dsb.

Universitas Kartamulia adalah sebuah universitas dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Universitas Kartamulia beralamatkan tepatnya di Jl. Veteran no.4, Kelu. Ciseureuh, Purwakarta, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia.

Universitas Kartamulia merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera. Universitas Kartamulia resmi berdiri berdasarkan SK Menristekdikti tertanggal 18 Oktober 2019.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Kartamulia

Saat ini terdapat 4 fakultas yang ada disini. Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di UK Purwakarta.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Manajemen
  • Akuntansi

2. Fakultas Hukum
  • Ilmu Hukum

3. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • Ilmu Keolahragaan
  • Farmasi

4. Fakultas Teknologi Informasi
  • Teknik Informatika
  • Sistem Informasi

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu kalian dalam menemukan jurusan yang tepat. program studi, biaya kuliah, jurusan di universitas kartamulia purwakarta akreditasi, kuliah sambil kerja, biasiswa kuliah, fakultas kedokteran, universitas farmasi di purwakarta. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments